Ketahuan Sedangn Nonton Drama Korea, 4 Pemuda Korea Utara Dihukum Kerja Paksa 10 Tahun

26
Ketahuan Sedangn Nonton Drama Korea 4 Pemuda Korea Utara Dihukum Kerja Paksa 10 Tahun
Ilustrasi Photo By: cekaja.com

Ketahuan Sedangn Nonton Drama Korea, 4 Pemuda Korea Utara Dihukum Kerja Paksa 10 Tahun – Empat Pemuda di Korea utara dijatuhi hukuman 10 tahun atau lebih kerja paksa di kamp edukasi kerja paksa.

Keempat pemuda ini dijatuhi hukuman setelah mereka ketahuan sedang menonton drama Korea. Drama yang mereka tonton adalah drama populer SBS ‘Penthouse’.

Menurut laporan dari Daily NK, sidang terbuka diadakan di sebuah stadion di Pyongsong, Korea utara pada 3 Juni 2021 untuk mengadili keempat pemuda tersebut.

Mereka diberikan tuduhan berkumpul bersama menonton drama Korea hingga larut malam untuk merayakan salah satu ulang tahun mereka pada 25 Mei.

Harian NK juga melaporkan persidangan tersebut dilakukan dalam suasana yang berat serta menakutkan. Keempat pemuda itu dibelenggu ke podium.

Dari Memory stick yang ditemukan, ada lebih dari 30 film dan drama Korea Selatan bersama dengan video musik idol K-Pop.

Salah satu drama yang ada di dalam memory stick itu adalah drama yang sedang hangat Penthouse.

Perilaku mereka yang menonton drama Korea ini dianggap melanggar ‘undang-undang Pengecualian Budaya ideologi Anti-Reaksioner’ Korea Utara.

Baca juga : Drama Korea Terbaru Juni 2021 Yang Paling Ditunggu

Sehingga, keempat pemuda tersebut masing-masing dijatuhi hukuman 10 tahun-12 tahun. Hukuman terlama diterima oleh orang yang merayakan ulang tahun, yaitu selama 12 tahun.

Undang-Undang pengecualian Budaya Ideologi Anti-Reaksioner disahkan akhir tahun lalu oleh Korea Utara.

Korea Utara baru-baru ini mulai mengontrol secara menyeluruh ide-ide anti-sosialis, aliran masuk budaya, dan kegiatan diseminasi.

Walaupun rincianya tidak diungkapkan, menurut analisis NIS, distributor video eksternal konten dari Korea selatan, AS dan Jepang akan diberikan hukuman maksimum kematian. Sedangkan mereka yang terlibat akan dihukum 15 tahun kerja.