Keuntungan Jadi Pengusaha Dibanding Pegawai Kantoran

280

Kemajuan zaman seperti sekarang, membuka peluang bagi semua kalangan untuk memiliki usaha mandiri. Dengan kemajuan yang ada saat ini tidak sedikit yang sudah mencapai kesuksesan besar dalam karier mereka.

Memiliki usaha mandiri bukan lagi hal yang sulit dilakukan semua kalangan terlebih sudah didukung dengan teknologi yang semakin canggih. Kecanggihan teknologi inilah yang memberikan peluang besar ketika terjun di dunia usaha.

Menjadi seorang pegawai kantoran mungkin menjadi impian beberapa kalangan. namun sebenarnya hal tersebut berbeda dengan usaha yang dijalankan sendiri. Ada keuntungan besar yang didapatkan bila menjadi pengusaha bersifat mandiri bila dibandingkan pegawai kantoran.

Berikut ini keuntungan menjadi pengusaha dibandingkan dengan pegawai kantoran. Diantaranya:

1. Waktu kerja diatur sendiri

Keunggulan pertama bila menjadi pengusaha ialah berkaitan dengan jam kerja. Jam kerja pengusaha mandiri jelas berbeda dengan pegawai kantoran. Pegawai kantoran biasanya akan masuk kerja pada pagi hari dan harus tepat waktu.

Namun seorang pengusaha mandiri bisa membuka usahanya pada jam berapa pun tanpa ada yang menentukan waktu mereka. Itulah keuntungan yang didapatkan pengusaha mandiri bila dipandang dari segi jam kerja.

2. Pengusaha tidak terikat aturan sistem

Menjalankan usaha mandiri memang berbeda dengan kerja di kantor. Apabila bekerja di kantor maka harus mengikuti sistem yang sudah ditentukan sebelumnya. bahkan ruang gerak sangat terbatas.

Namun pengusaha mandiri tidak akan pernah terhalang dengan aturan sistem. Itu semua karena aturan dibuat dengan cara mandiri juga. Pengusaha akan lebih bebas untuk berekspresi dan menjalankan usahanya tanpa adanya tekanan yang mengganggu.

3. Memiliki banyak relasi

Seorang pengusaha akan lebih cenderung memiliki relasi yang luas bila dibandingkan dengan pegawai kantoran. Banyaknya relasi ini tidak lepas dari interaksi langsung diluar usaha tersebut.

Misalnya sedang mencari bahan kelengkapan pada usaha yang sedang dijalankan. Dengan demikian relasi akan terjalin lebih luas lagi denga menjumpai orang yang berbeda-beda setiap waktu.

Namun hal ini sedikit berbeda dengan pegawai kantoran. Mereka hanya terpaku pada sebuah ruangan saja, dan tidak akan pernah mendapatkan relasi yang sama seperti seorang pengusaha mandiri.

4. Aman dari masalah antar pegawai

Usaha mandiri jelas sedikit yang melibatkan karyawan di dalamnya. Sering kali pengusaha mandiri tidak memiliki karyawan di usaha tersebut. Dengan demikian akan sedikit kemungkinan mendapatkan masalah seperti masalah dengan karyawan.

Namun hal ini bisa saja terjadi pada pegawai kantor. Inilah salah satu dari keunggulan menjalankan usaha mandiri.

5. Sudah dikatakan direktur atau boss

Sekalipun usaha yang dijalankan masih sangat kecil, tetapi jika itu dijalankan mandiri maka anda sudah dikatakan seorang boss. Anda juga bisa dikatakan seorang direktur di lingkup usaha tersebut.

Maka apapun keputusan yang akan diambil tidak akan mendapatkan penolakan atau kritik dari siapa pun. Hal ini terkadang yang membuat pengusaha merasa lebih nyaman ketika sedang beraktivitas.

Itulah beberapa keuntungan pengusaha bila dibandingkan dengan pegawai kantoran. Apa anda berminat jadi pengusaha juga? Jika memang demikian, ada baiknya mempertimbangkan usaha yang akan dijalankan nantinya. Dengan usaha tersebut dan sudah dipikirkan dengan matang, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan kesuksesan juga ke depannya.

Hanya saja kesuksesan tersebut bergantung dari kerja keras yang harus anda lakukan. Serta tidak mudah putus asa ketika mendapatkan hal kurang baik pada saat menjalankan usaha.

[zombify_post]

Previous articleHindari Beberapa Hal Ini Bila Anda Seorang Freelance
Next articleDonald Trump : Kebiasaan Unik Presiden Amerika yang bikin geleng – geleng kepala.