Keuntungan Memiliki Teman Pemaaf. Apa Kamu Sudah Memilikinya?

197

Mampu memaafkan kesalahan orang lain itu sangat susah dilakukan banyak orang saat ini. bahkan tidak jarang banyak orang tidak akan memaafkan kesalahan orang lain dalam waktu yang singkat setiap harinya.

Sekalipun hal ini sulit dilakukan. Ternyata masih ada yang bisa memaafkan kesalahan orang lain dengan mudah bahkan tidak memerlukan waktu lama bagi mereka melakukan hal tersebut. Paling seringnya terjadi pada seorang teman dekat.

Masih banyak saat ini seorang teman yang bisa memaafkan kesalahan sahabatnya dengan cepat. Sekalipun biasanya sudah membuat kesalahan besar pada dirinya. Namun bagi mereka memaafkan bukan hal yang sulit untuk dilakukan setiap waktu.

Bagi anda yang memiliki sahabat dan sangat mudah memaafkan kesalahan, sebenarnya hal tersebut memiliki keuntungan bagi diri anda sendiri.

Berikut ini beberapa keuntungan bila memiliki sahabat atau teman yang murah pemaaf. Diantaranya sebagai berikut:

1. Perhatian dari teman tidak akan pernah hilang

Kadang kala ketika kita memiliki kesalahan, jelas hal tersebut akan membuat hati orang lain akan menjadi kesal akan semua tindakan yang sudah dilakukan sebelumnya. Bahkan tidak jarang mereka akan sulit menerima kita kembali.

Namun hal ini tidak berlaku bila anda memiliki sahabat yang murah pemaaf. Sahabat yang pemaaf akan mudah menerima anda sekalipun sudah membuat kesalahan sebelumnya.

Bahkan tidak akan menghilangkan rasa perhatian mereka pada diri anda. Hal ini jelas membuat anda semakin senang berteman dengan seorang sahabat mudah pemaaf.

2. Pertemanan semakin luas

Pada saat memiliki teman yang suka memaafkan jelas akan mendapatkan dari sahabat anda juga. Bukan hanya senang memiliki sahabat yang pemaaf namun anda bisa mendapatkan pengalaman yang besar dari dirinya.

Sahabat yang suka memaafkan jelas akan memiliki teman lainnya yang lebih banyak. Hal ini karena dirinya mudah memaafkan kesalahan orang lain. Dari teman yang banyak dari sahabatmu ini memungkinkan sekali anda juga bisa kenal dengan orang lainnya.

Misalnya dikenalkan sahabat anda tersebut. Secara otomatis anda akan mendapatkan pertemanan yang lebih luas lagi nantinya.

3. Persahabatan semakin awet

Ketika mendapatkan masalah diantara anda dan sahabat biasanya cenderung membuat pertemanan akan rusak. Namun hal ini tidak akan terjadi bila sahabat anda seorang pemaaf.

Sekalipun anda sudah melakukan kesalahan yang fatal, tidak akan menyulitkan dirinya untuk memaafkan kesalahan dirimu. Dengan demikian persahabatan kalian akan bertahan dalam jangka waktu yang lama atau dengan kata lain akan semakin awet.

4. Karakter diri akan terbentuk

Pernahkah anda memikirkan bila berteman dengan orang sabar akan berpengaruh pada karakter diri? Hal ini kadang sedikit yang memahaminya. Memiliki sahabat yang sabar sangat berpengaruh pada diri sendiri juga terlebih pada karakter yang akan terbentuk nantinya.

Ketika sahabat seorang yang pemaaf, maka secara tidak langsung anda akan belajar banyak hal dari dirinya. Salah satunya mencoba menjadi orang yang sabar juga nantinya. Hal ini sangat berpengaruh baik bila diteruskan setiap waktu. Bahkan bisa menimbulkan karakter diri yang lebih baik lagi ke depannya.

Masih banyak lagi keuntungan lainnya akan didapatkan karena memiliki sahabat yang mudah memaafkan.

Namun yang jelas memiliki sahabat yang pemaaf akan sangat menyenangkan serta pertemanan yang dijalani tidak akan mudah terpisahkan sekalipun sedang mengalami perselisihan pendapat. Dengan sifat sabar dari sahabatmu akan mudah memaafkan semua kesalahan yang sudah terjadi sebelumnya.

[zombify_post]

Previous articleLakukan Hal Ini Bila Ingin Sukses Jadi Freelance Writer
Next articleMusisi hip hop Korea Selatan Simon Dominic Bakal Hadir di Jakarta