Kontroversi “Gaji 8 Juta” Ada Apa dengan UI?

138

Postingan insta story Instagram yang mengaku sebagai alumnus Universitas Indonesia (UI) tersebut viral di media sosial.

Dalam akun Twitter @WidasSatyo, postingannya viral karena unggahannya yang mengupload screenshot insta story milik seseorang yang identitasnya ditutupi dengan sombongnya menolak tawaran pekerjaan dengan gaji Rp 8 juta saat interview karena ia adalah seorang alumnus UI.

Postingan insta story-nya tersebut berbuyi “jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello walaupun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak, Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok.” Begitulah postingan akun Instagram yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Bahkan hingga hari ini, Kamis (25/7/2019), unggahan tersebut masih menjadi trending tropic di Twitter dengan tagar #gaji8juta.

Hingga akun Twitter bernama @ArfianNug memanfaatkan momen viral ini dengan membuka pre-order kaos yang bertulisan postingan insta story si alumnus UI tersebut.

photo source: @ArfiaNug

Lalu bagaimana tanggapan UI dengan kabar viral tersebut? Kepala Kantor Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menyatakan hal tersebut merupakan bentuk ekspresi anak muda di media sosial. Ia juga engga menanggapi lebih lanjut siapakah identitas pemilik akun yang viral tersebut. Sebab, pemilik akun tersebut belum dapat dipastikan apakah memang benar merupakan alumnus UI.

“Kalau ditanya tanggapannya kami juga tidak bisa banyak berpendapat. Pertama identitas tidak ketahuan, bisa jadi bukan alumnus kami.” Tutur Rifelly Dewi Astuti dikutip dari Kompas pada Kamis (25/7/2019).

Namun, apabila postingan tersebut memang benar milik alumnus UI, ia pun sangat menyayangkan hal itu. Rifelly juga berharap agar masyarakat tidak langsung memberi cap negatif kepada keseluruhan alumni UI lainnya.

[zombify_post]

Previous articleBerawal dari Fansgirl Berujung Manis Menjadi Best Seller!
Next articleHal Pertama Kali Diperhatikan Bila Menjadi Karyawan Baru