Kuasai 5 Bahasa, Youtuber Ini Sukses Dilamar Banyak Cewek Bule

Youtuber bernama Fiki Naki akhir-akhr ini mendadak menjadi perbincangan banyak netizen. Selain terkenal di platform berbagi video seperti Youtube, Fiki Naki juga populer di aplikasi Tiktok dan sosial media Instagram. Banyak netizen di tanah air yang penasaran dengan sosok anak muda kelahiran 24 Juli 2000 tersebut.

Bagaimana tidak, di berbagai video yang diunggahnya, Fiki Naki ternyata sangat jago berbicara dalam banyak bahasa, selain bahasa Indonesia.

Fiki sendiri masih tercatat sebagai mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Tapi sejak tiga bulan terakhir, Fiki memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber dan ternyata kontennya berhasil menarik banyak penonton.

Hal itu disebabkan karena kepiawaian Fiki dalam berkomunikasi dalam banyak bahasa asing. Tidak cuma bahasa Inggris, tapi Fiki tercatat mampu melafalkan hingga lima bahasa asing.

Nah penasaran kan kira-kira bagaimana caranya Fiki Naki mampu berbicara dengan banyak bahasa asing? Tentu saja kemampuannya dalam menguasai banyak bahasa bukan cuma Sim salabim saja. Tapi biar tidak berpanjang lebar, berikut profil singkat Fiki Naki, anak muda asli Pekanbaru itu, check it out!

Fiki Naki belajar beberapa bahasa secara otodidak

Seseorang biasanya bisa dengan mudah mempelajari bahasa asing jika ia memang menyenanginya. Misalnya saja, kamu senang dengan bahasa Inggris, maka kamu pasti akan dengan mudah mempelajari bahasa itu, dan dalam keseharian mulai kerap kata beberapa kata dalam bahasa Inggris.

Begitu pula pula dengan Fiki Naki, rasa sukanya mempelajari banyak bahasa membuatnya terus berusaha bisa melafalkan berbagai bahasa asing dengan fasih.

Awalnya Fiki belajar huruf, ejaan, dan pengucapan melalui Youtube. Dia juga mengaku sering mempraktikkan bahasa asingnya melalui media cermin. Kemudian pelan-pelan dia mulai berani mempraktikkannya melalui video call dengan orang asing di aplikasi OmeTV, dengan tujuan biar dirinya bisa lebih jago berbahasa asing.

Auto jadi Youtuber terkenal

Karena kemahirannya dalam melafalkan banyak bahasa asing, mendadak Faki Naki pun mulai banyak dikenal orang. Menariknya, bukan cuma netizen di Indonesia yang dibuatnya terperangan, tapi orang asing juga sampai terkagum-kagum dengan kelihaiannya melafalkan banyak bahasa asing.

Setidaknya Fiki saat ini sudah fasih dalam berbahasa Inggris, Rumania hingga Rusia. Fiki Naki juga sudah sedikit memahami bahasa Mandarin dan Jerman. Bisa jadi ke depannya Fiki Naki juga bakal mendalami bahasa tersebut hingga kemampuan dalam berbahasanya makin luas.

Banyak yang iri sampai channel Youtube di-hack

Fiki Naki bisa dibilang belum lama serius dan terkenal sebagai Youtuber. Meski demikian, channel-nya sudah mampu mengumpulkan banyak sekali pelanggan alias subscriber.

Sebenarnya bukan tanpa alasan juga dia menjadi popler. Konten-konten yang ia bagikan juga memang sedikit unik dan sedikit berbeda dari yang kebanyakan. Maka dari itu, banyak netizen yang kemudian penasaran dan sangat menikmati konten yang dibuat oleh Fiki.

Sayangnya, dibalik kesuksesannya sebagai Youtuber pemula, ada-ada pihak yang coba menjahilinya. Maka dari itu, pada bulan November 2020 lalu, channel Youtube Fiki tidak bisa diakses.

Pemilik nama asli Muhammad Fiqih Ayatullah ini mengaku sempat kelimpungan karena mengetahui bahwa tak mudah mengembalikan channel Youtubenya yang telah diretas. Namun beruntung, channel Youtube-nya akhirnya bisa kembali dan Fiki Naki pun mulai bisa mengunggah video-video yang menghibur lagi.

Sampai dilamar cewek luar negeri

Sejatinya, berbincang dengan banyak cewek bule bukanlah hal yang baru bagi Fiki. Tapi ada satu pengalaman yang dianggapnya cukup mengejutkan, yakni ketika ada seorang seorang cewek bule cantik yang tiba-tiba saja minta dinikahi.

Berawal dari perkenalan Fiki dengan seorang cewek asal Kazakhstan. Gadis tersebut bernama Dayana. Rupanya Fiki menanggapi permintaan Dayana tersebut dengan mengaku mau saja menikahi Dayana asal cewek itu mau diboyong dan tinggal di Indonesia.

Dayana sendiri tanpa berpikir panjang langsung mengiyakan persyaratan tersebut. Alhasil, video percakapan Fiki Naki ini pun sukses menjadi trending di sosial media.

Banyak netizen yang menuliskan tanggapannya di kolom komentar, yang menganggap dirinya cukup beruntung bisa disenangi dan dapetin cewek bule cantik dari video call karena kemampuannya dalam mengucapkan bahasa-bahasa asing.

Nah itulah sedikit profil dari Youtuber bernama Fiki Naki yang lagi ramai diperbincangkan banyak netizen di jagad maya. Kepiawaiannya dalam menguasai banyak bahasa asing membuatnya terlihat sangat kece sekali ya.

Tapi satu yang pasti, berawal keisengannya yang diseriusi ternyata akhirnya bisa memberikan banyak manfaat buat dirinya. Semoga kisah Fiki Naki ini menginspirasi kamu semua ya.