Ladies Wajib Tahu! Berikut Ini Tips Untuk Mencegah Kanker Payudara

6
Ladies Wajib Tahu! Berikut Ini Tips Untuk Mencegah Kanker Payudara
Sumber : Ist

Ladies Wajib Tahu! Berikut Ini Tips Untuk Mencegah Kanker Payudara – Salah satu penyakit kanker yang kini kerap dialami masyarakat Indonesia khususnya wanita ialah kanker payudara.

Tak jarang ditemukan ibu-ibu, baik tua maupun muda mengidap penyakit kanker payudara.Kanker payudara adalah jenis kanker paling tinggi dari semua jenis kasus kanker di Indonesia.

Diketahui sebanyak 30,8 persen pasien kanker pada wanita di Indonesia adalah pasien kanker payudara.

Saat ini jumlah pengidap kanker payudara di Indonesia sekitar 65.858 kasus. Dan 70 persen dari penderita dinyatakan sangat terlambat dalam penanggulangannya. Artinya, kebanyakan pasien yang datang untuk berobat sudah berada pada tahap stadium akhir.

Tips Mencegah Kanker Payudara

Tentunya hal ini sangat memprihatinkan, padahal kanker payudara ternyata mudah disembuhkan dengan cara berikut ini.

Ladies Wajib Tahu! Berikut Ini Tips Untuk Mencegah Kanker Payudara
Sumber : Ist

1. Batasi Konsumsi Makanan Berhormon

Produk kedelai, seperti tahun, tempe, kecap dan lain-lain. Lalu produk sapi, susu, daging, bakso, dan susu, ayam boiler sampai makanan kimia dapat memicu peningkatan hormone secara berlebihan.

Hal inilah nantinya yang menyebabkan akan munculnya benjolan-benjolan abnormal atau kanker pada payudara dan Rahim.

2. Hindari Stress

Menurut Chinese Medicene, stress atau emosi yang dipendam memicu tersumbatnya Qi. Dalam jangka waktu lama, Qi yang tersumbat akan mengeras. Itulah awal mula kanker payudara.

Oleh sebab itu, bagi Kamu para wanita tidak baik untuk terlalu memikirkan hal-hal yang membuat kamu semakin stress.

Alangkah lebih baiknya untuk berpikir mencari solusi dari permasalahan tersebut agar tidak semakin stress.

Baca Juga : Ini Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur Karena Cemas dan Banyak Pikiran

3. Tidur Cukup

Riset dari Michiga State University, melatonin yang muncul saat tidur dapat menurunkan kadar stress dan dapat mencegah terjadinya kanker payudara.

Mirisnya, kebanyakan masyarakat Indonesia terutama ibu-ibu muda sangan sering begadang sehingga hormonnya pun kacau.

Tidak hanya dapat menghindari penyakit kanker payudara, namun tidur yang cukup juga dapat membuat kita lebih fresh dan semangat untuk menjalani segala aktivitas sehari-hari.

4. Makan Seimbang dan Olahraga

Tubuh wanita sangat sensitif terhadap perubahan hormone. Makanan yang menyeimbangkan hormone, seperti air lemon, alpukat, asparagus, dan sayuran berdaun hijau.

Tidak hanya mengatasi kanker payudara, namun mengatur pola makanan yang seimbang dan dilengkapi dengan olahraga yang cukup akan membuat tubuh juga semakin ideal sehingga hal ini sangat perlu dilakukan bagi kaum wanita.

Itulah beberapa cara menghindari diri agar tidak mendapatkan penyakit kanker payudara. Kanker payudara ini sangat penting bagi ibu-ibu muda.

Terutama bagi ibu-ibu yang dalam keadaan memiliki seorang bayi. Tak jarang ditemui ibu-ibu yang begadang karena merawat sang buah hatinya. Namun, hal ini dapat diatasi dengan cara bergantian merawat anak dengan pasangan.

Previous articleManfaat Dibalik Minum Air Hangat, Obat Pegal Hingga Lancarkan Pencernaan
Next articleJangan Disepelekan! Sering Merasa Nyeri di Bahu Bisa Jadi Tanda Kanker Payudara