Lakukan Aktivtias ini di Pagi Hari Agar Lebih Produktif di Hari Senin

8
Lakukan Aktivtias ini di Pagi Hari Agar Lebih Produktif di Hari Senin
Photo By: hipwee.com

Lakukan Aktivtias ini di Pagi Hari Agar Lebih Produktif di Hari Senin – Senin pagi biasanya memang menjadi beban pikiran bagi banyak orang, terlebih jika tumpukkan pekerjaan sudah menunggu.

Sayangnya, banyak orang yang menjalani transisi hari dari akhir pekan ke hari kerja dengan tidak tepat.

Misalnya asha, tidur larut malam sehingga mengakibatkan kurang tidur esok harinya. Akhirnya performans pada hari senin terganggu.

Sebagian orang juga mengalami “Monday Blues”, yaitu sensasi lesu, tegang, sedih atau tidak bersemangat menyambut hari kerja. Untuk mengatasi itu, susuk daftar rencana pekerjaan dan tidur yang cukup sebelum menyambut hari senin.

Nah berikut ini beberapa aktivitas yang harus kamu lakukan di pagi hari agar lebih produktif di hari senin,

Sarapan

Hal ini memang sepele, tapi banyak orang yang melewatkannya. Padahal sarapan yang seimbang dan cukup mengisi perut bisa membuat tubuh kenyang sepanjang hari.

Usahakan mengkonsumsi 15-25 persen dari total kalori harian mu saat sarapan. Ketahui pula makanan apa yang disarankan untuk dikonsumsi saat sarapan.

Memakai Pakaian Pembangkit Mood

Pakaian ternyata bisa menjadi cara untuk menangkal emosi-emosi negatif. Untuk membuat mood atau suasana hatimu meningkat, pilihlah warna-warna terang, bahan atau motif kesukaanmu, atau merek kesukaanmu.

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal ini, 7 Kegiatan Sia-sia yang Hanya Membuang Waktu

Lebih baik lagi jika memilih pakaian yang akan digunakan pada malam sebelumnya sehingga kamu akan lebih sipa pada senin pagi.

Berjemur

mendapatkan paparan sinar matahari bisa membuat kita lebih semangat sama halnya dengan minum segelas kopi. Menurut sebagian penelitian, keluar dan berjemur dengan lama walaupun hanya sekitar lima menit bisa memberikan suntikan kebahagiaan untuk diri kita.

Jika tidak keluar rumah pada pagi hari, memindahkan meja kerja ke samping jendela atau mengecat warna cerah juga bisa sedikit membantu.

Menciptakan Ritual Pagi Hari

Otak kita menyukai rutinitas. Semakin sedikit yang harus dikerjakan oleh otak, maka kita akan bahagia. Rutinitas tersebut bisa sesederhana menyeduh secangkir kopi meditasi, berjalan kaki keliling perumahan atau lain sebagainya.

Memiliki sedikit rutinitas menyenangkan akan membuat hari seninmu terasa tidak terlalu menegangkan dan lebih positif.

Merencanakan Hal yang menyenangkan

Untuk membawa suasana kebahagiaan, rencanakan hal-hal yang menyenangkan untuk hari Senin. Misalnya saja merencanakan pergi ke kedai kopi untuk membeli menu minuman kesukaanmu setelah jam kerja, atau menonton serial kesukaan.

Apapun aktivitasnya, memikirkan tentang hal yang menyenangkan bisa membuatmu lebih siap menghadapi hari senin dan hari-hari setelahnya sehingga awal pekan tidak lagi menyebalkan.

Melakukan kebaikan Acak

Berdasarkan sebuah penelitian, mempraktekkan kebaikan selama tujuh hari bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan emosional seseorang. Bahkan, melakukan kebaikan bisa membuatmu merasa lebih nyaman.

Jadi, ketika memulai hari, carilah cara untuk mempraktekkan kebaikan secara acak. entah itu memberi sesuatu kepada orang lain, membantu tetangga, memberi makan kucing jalan, dan lain sebagainya.

 

Previous articleLakukan Cara Sederhana ini Agar Bisa Mencintai Dirimu Sendiri
Next articleJangan Biarkan Overthinking Jadi Kebiasaan, Beginilah Cara Mengatasinya