Maaf! 5 Pantai Super Cantik Ini Hanya Boleh Dikunjungi Oleh Turis Tanpa Busana

Begitu mendengar kata pantai, apa yang ada di pikiran kamu? Ya kalau tidak pemandangan dengan ombaknya, ya pemandangan para turis yang sedang asyik berjemur. Kalau pantai di Indonesia sih rata-rata turisnya masih pakai baju meski sangat minim.

Nah beberapa pantai di luar negeri hanya membolehkan dikunjungi oleh turis yang tidak memakai baju. Kok bisa?

Bisa, soalnya pantai ini memang difungsikan untuk para kaum nudist atau naturist. Orang yang ingin hidup dengan menyatu bersama alam tanpa menggunakan sehelai benang pun yang dianggap mengganggu alam. Nah lho, pasti kamu semua penasaran.

Simak deh pantai apa saja yang pengunjungnya tak boleh pakai baju alias telanjang bulat meski bakal terbakar matahari.

  1. 1 La Centro Helio Marin - Prancis


    La Centro Hello Marin adalah salah satu pantai dengan pengunjung kaum nudist terbesar di dunia. Bahkan di pantai ini menjadi awal mula gerakan nudist hingga akhirnya menyebar ke berbagai daerah di Prancis dan Eropa.

    La Centro Hello Marin dibuka pertama kali pada tahun 1950 bersamaan dengan resort yang sangat mewah. Dan sudah pasti, pantai ini sangat tidak cocok untuk anak-anak dan keluarga. Karena kebanyakan yang adalah pasangan yang sedang berbulan madu atau kaum nudist.

    Namun yang menarik, pantai ini tetap terbuka untuk umum, dan kamera serta video diperbolehkan masuk. Jadi siapa saja yang kesini siap-siap terekam kamera.

  2. 2 Plakias Beach - Yunani


    Yunani adalah tujuan wisata paling terkenal di dunia. Sebagian besar pemasukan negara ini datang dari sektor pariwisata yang memang sangat memukau. Dan salah satu wisata unggulan disana adalah pantai yang indah dengan lokasi super cantik. Otomatis, Yunani pun banyak menjadi destinasi wisata para traveler dari segala penjuru dunia untuk menghabiskannya masa liburannya dengan tenang.

    Adapun salah satu pantai yang paling terkenal adalah Plakias. Di sini semua orang boleh menanggalkan semua pakaiannya.  Di Plakias Beach ada banyak sekali gerakan kaum nudist yang mengampanyekan kehidupan menyatu dengan alam. Jadi jangan heran kalau kamu mengenakan pakain disini malah terlihat aneh.

  3. 3 Haulover Beach - Miami Florida, Amerika Serikat


    Haulover Beach adalah salah satu pantai paling bersih di Miami. Selain bersih karena jarang sekali ada sampai di pasir pantainya, bersih juga karena memakai baju adalah sesuatu pilihan. Makanya, di pantai ini, pria dan wanita, tua dan muda melakukan kegiatan di pantai tanpa mengenakan busana.

    Pemerintah setempat mengizinkan soal ini karena dianggap merupakan bagian dari gaya hidup nudist yang memang sudah berkembang di Amerika. Alhasil, Haulover ini menjadi salah satu pantai tujuan kaum nudist yang ingin menikmati hidupnya tanpa harus dicerca orang lain.

  4. 4 Es Cavallet - Spanyol


    Es Cavallet adalah salah satu pantai paling indah di kawasan Spanyol. Pantai ini memiliki pasir yang lembut, bersih dan dikelola dengan sangat baik. Pantai ini juga sangat ramah dengan kaum nudist yang lebih memilih hidup tanpa memakai pakaian dan celana. Yang makin buat pantai ini seru, karena tidak melarang kaum sesama jenis datang untuk menikmati keindahan.

    Es Cavallet ini banyak didatangi anak-anak muda untuk melakukan pesta dan menikmati masa lajangnya. Makanya, di Es Cavallet ini kegiatan pantainya bisa berlangsung dari pagi sampai pagi lagi. Seperti tidak ada matinya.

  5. 5 Lokrum Island - Kroasia


    Pantai-pantai di pulau Lokrum ini dikenal sangat bersahabat dengan kaum nudist dari berbagai belahan dunia. Bahkan sampai ada 15 kelompok nudist yang berdiri disini. Tapi satu hal, di sini kamera dan segala macamnya untuk pengambilan gambar sangat dilarang, biar yang datang juga merasa aman.

    Ok guys, itulah lima pantai super indah namun hanya boleh didatangi oleh turis yang tak memakai baju. Di pantai-pantai ini memakai baju justru jadi hal yang aneh dan seperti melanggar aturan. Well, menurut kamu pantai seperti ini layak ndak ada di Indonesia?