Makan Rp 900 Ribu, Turis Budiman Ini Beri Tip Rp 14,5 Juta ke Pegawai Restoran

350
Makan Rp 900 Ribu, Turis Budiman Ini Beri Tip Rp 14,5 Juta ke Pegawai Restoran
Ilustrasi, Foto: Dok G-Switch.org

Baru-baru ini ada seorang turis yang viral di sosial media karena aksinya di sebuah restoran yang diketahui terletak di Gatlinburg, Tennessee, Amerika Serikat (USA).

Ya, Turis baik hati tersebut pergi meninggalkan restoran dengan menaruh tip di atas meja sebesar 1.000 dollar AS atau setara dengan Rp 14,5 juta dengan kurs Rp 14.500.

Dikutip dari USA News, restoran Burg Steakhouse yang terletak di Gatlinburg, Tennessee, Amerika Serikat (USA) tersebut kedatangan sebuah turis yang dianggap unik. Tak disebutkan namanya, turis tersebut datang ke restoran Burg Steakhouse bersama seorang cucu perempuannya.

Selama di restoran, si turis aneh tersebut kemudian memutuskan untuk memesan empat macam makanan, seperti Mignon Filet, Shirley Temple, kemudian kue kepiting, dan sebagai makanan penutup, si turis tersebut memesan es krim buat cucunya.

Jika di total secara keseluruhan, makanan yang dipesan si turis di Burg Steakhouse ternyata hanya menghabiskan uang sebesar 59 dollar AS. Ditambah dengan pajak, si turis ternyata hanya harus membayar ke restoran Burg Steakhouse sebesar 65,63 dollar AS atau sekitar Rp 900 ribu.

Nah yang membuat kisah si turis aneh itu viral di sosial media adalah dia memutuskan untuk memberi tip sebesar 1.000 dollar AS buat pramusaji restoran Burg Steakhouse. Bahkan, si turis juga diketahui mentraktir beberapa tamu lain yang kebetulan sedang makan di restoran Burg Steakhouse tersebut.

Setelah melakukan cek dan ricek, rupanya si turis yang aneh itu adalah seseorang yang sedang mengidap sakit parah dan hidupnya diprediksi oleh dokter hanya tinggal beberapa bulan saja.

Nah, di hari-hari terakhirnya itulah, si turis yang tak disebutkan namanya tersebut memutuskan untuk bisa berbagi kebaikan terhadap sesama, termasuk memberi tip yang cukup besar kepada pelayan restoran Burg Steakhouse dan membayar makanan tamu lain di restoran tersebut yang notabene sama sekali tidak dikenalnya.

Michelle Stanga, sang pemilik restoran Burg Steakhouse mengungkapkan bahwa si turis aneh itu berpesan kepadanya agar karyawan yang ada di restoran Burg Steakhouse semuanya bisa kebagian tip yang sudah diberikannya.

“Dia datang untuk makan siang dan kembali lagi saat makan malam. Dia mengejutkan staf di restoran kami dengan restoran steak ini kebagian dan semuanya mengapresiasi pria itu,” ucap Michelle Stanga.

Previous articleParah! PNS Ini Bolos Kerja 15 Tahun, Tapi Tetap Digaji Full
Next articleAturan Perjalanan Menggunakan Kendaraan Pribadi ke Luar Jakarta Selama Larangan Mudik