Makmum The Movie: Film Horror Religi yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

85

Pasti kalian semua sudah sering mendengar kisah-kisah horor tentang mereka yang mendapatkan makmum tak terduga saat sedang menjalankan ibadah sholat. Pengalaman nyata yang didapat dari mulut ke mulut itu kemudian dijadikan inspirasi dalam pembuatan film horor pendek pada ajang Hellofest dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan pada tahun 2016 silam. Film horor pendek Makmum ini juga diputar di JOGJA-NETPAC Asian Film Festival 2016 dan mendapatkan predikat ‘best horror’ di Hellofest 2016. Suksesnya film horor pendek tersebut di media sosial YouTube yang menuai banyak apresiasi dari penontonnya, menjadikan seorang Riza Pahlevi diberi kepercayaan oleh perusahaan produksi film untuk mendirect Makmum ke layar lebar.

Horor dan religi adalah dua genre film yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Indonesia. Makmum menggabungkan kedua genre tersebut menjadi sajian film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, yang secara tidak langsung membawa penontonnya masuk ke dalam cerita tersebut. Alur cerita yang disajikan sederhana namun pesan yang disampaikan dari film horor pendek tersebut sampai ke penonton. Teknik pengambilan gambar, plot cerita, penempatan efek suara, serta acting aktor dari film pendek horor yang terlihat natural menjadikan Makmum sebagai sajian yang sempurna.

Makmum Versi Layar Lebar Diperankan Oleh Titi Kamal

Sebulan yang lalu, media sosial diramaikan dengan kabar bahwa Makmum diangkat ke layar lebar, namun tetap mempertahankan judul “Makmum” hanya dengan menambahkan “The Movie”. Pemeran utama dari film ini adalah Titi Kamal sang alumni AADC yang baru pertama kali beracting di genre horor.

photo source: https://deskgram.net/explore/tags/FilmMakmum

Dalam film yang diproduksi Dee Company dan Blue Water Film, anak dari perusahaan MD Pictures, nampak seorang wanita bernama Rini (Titi Kamal) yang sedang berada di sebuah ruangan besar temaram dan ia hanya sendiran di sana. Ia pun hedak melakuka sholat, saat mulai membaca niat sholat, ia nampak was-was ketika mendengar suara pintu berdenyit terbuka dari sisi kirinya. Ia makin gugup ketika mendengar di belakangnya ada suara menirukan bacaan takbir.

Film ini dibesut Hadrah Daeng Ratu. Selain Titi Kamal, film ini juga turut dibintangi oleh Tissa Abiani, Ali Syakieb, Jajang C. Noer, Reni Yuliana, dan Bianca Hello. Jajang berperan sebagai sosok Kinanti yang belum jelas seperti apa peranannya dalam cerita.

Apakah ‘Makmum’ versi layar lebar akan lebih seram?

Namun sangat disayangkan, film ini belum diketahui pasti kapan tayangnya. Apakah bulan Agustus, atau bulan lainnya yang akan mendatang. Buat kalian yang penasaran seperti apa cuplikan kisah dari Makmum The Movie, simak teaser trailer-nya di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=oGV_3peYpCc

[zombify_post]

Previous articleAplikasi yang Bikin Instagram Stories Kamu Kelihatan Lebih Yahudd!
Next articleGanti Smartphonemu dengan Buku!