Masalah dalam Hubungan yang Sering Jadi Penyebab Putus

21
Masalah dalam Hubungan yang Sering Jadi Penyebab Putus
Photo By: newshub.co.nz

Masalah dalam Hubungan yang Sering Jadi Penyebab Putus – Masalah dalam hubungan memang bisa mendekatkan kamu dan pasangan, jika diselesaikan secara baik-baik.

Tapi kalau dibiarkan berlarut-larut dan tak ada dari kalian yang mau mengalah justru bisa menyebabkan putus.

Nah, berikut ini adalah beberapa masalah yang bisa menyebabkan suatu hubungan putus, yaitu

Masalah Kepercayaan

Kepercayaan adalah salah satu hal paling penting dalam menjalani hubungan. Tapi ini juga menjadi hal tersulit untuk dilakukan dan dipertahankan dalam hubungan.

Seringkali, ada masalah-masalah mendasar yang tidak pernah dibahas dan juga diselesaikan. Seiring berjalannya waktu, masalah yang belum terselesaikan ini dapat menimbulkan kecurigaan serta keraguan kepada pasangan.

Cemburu

Kecemburuan dan tanpa sadar sering menuduh yang tidak mendasar kepada pasangan, merupakan masalah yang serius dalam hubungan. Menuduh pasangan selingkuh atau berbohong bisa menghancurkan kepercayaan dan menimbulkan rasa insecure yang tidak perlu.

Baca Juga : Hati-Hati Jangan Sampai Jatuh Cinta pada 5 tipe Pria seperti Ini, Sulit Berkomitmen

Penting untuk menghindari asal menuduh tanpa bukti. Lebih baik ungkapkan ketakutan atau keraguan yang kamu miliki dengan cara terbuka kepada pasangan.

Kurangnya Keseimbangan

Ketidakseimbangan ini terjadi ketika salah satu atau kedua pasangan gagal untuk memprioritaskan hubungan. Contohnya terlalu sibuk kerja, terlalu asyik nongkrong sama teman sampai lupa pacar, terlalu menghabiskan waktu untuk hobi dan lainnya. Hal ini bisa menyebabkan salah satu pihak merasa kurang diperhatikan, disayang, hingga tidak dihargai.

Masalah Kecocokan

Kecocokan dasar seperti kesamaan nilai dan pandangan terhadap suatu hal jadi hal penting untuk hubungan yang nyaman. Meskipun kalian memiliki pikiran dan pandangan yang berbeda usahakan untuk tetap menghargai dan berkompromi dengan perbedaan tersebut.

Sikap Kasar

Tak ada sikap kasar yang boleh ditoleransi dalam hubungan. Baik itu secara verbal maupun nonverbal. Meski pacar sudah minta maaf, hati-hati akan ada kemungkinan dia mengulangi sikap tersebut. Jika dibiarkan, ini bisa menjebakmu dalam toxic relationship.

Previous articleStatus Gunung Semeru Naik Level Jadi Siaga Level 3
Next articleMasih Ingat Brenton Tarrant? Teroris Pembantai 51 Jemaah Masjid di Selandia Baru, Kini Minta Pengampunan