Membanggakan, 5 Film Indonesia ini Berhasil Mendunia!

Film-film Hollywood seperti, Avengers, Star Wash, Avatar, dll berhasil meraup keuntungan yang lur biasa. Hal itu dikarenakan karena kualitas film-film tersebut sudah tidak diragukan lagi. Sinematografi, editing, visual effect, hingga cerita yang menarik membuat film-film Hollywood selalu digemari para penikmat film di seluruh dunia. Setiap film baru Hollywood keluar, maka sudah dipastikan bioskop bioskop akan dipenuhi oleh penikmat film Hollywood. Hal itu, merupakan hal yang sudah biasa, dan memang harus diakui.

Selain itu, baru-baru ini ada kabar gembira, bahwa film Asia asal Korea selatan yaitu “Parasite” yang disutradarai oleh Bong Jun-Ho berhasil meraih 4 piala oskar sekaligus. Selain itu, “Parasite” juga berhasil meraih penghargaan-penghargaan lain di tingkat internasional. Hal ini adalah suatu hal yang membanggakan bahwa dunia film di Asia sudah mampu meraih Oscar.

Indonesi sendiri juga memiliki beberapa film yang sudah mulai di terima oleh Negara lain. Kini, dunia perfilman Indonesia sudah memiliki kemajuan, misalnya film horror yang semakin berkualitas, film romance dengan intrik yang menarik dan tidak monoton, serta acting para pemainnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Maka dari itu kita sebagai warna Negara Indonesia, harus bangga dengan film-film Indonesia. Walaupun masih belum bisa memboyong piala Oscar, berikut ini merupakan beberapa film Indonesia yang 3 tahumn terakhir ini yang berhasil mendunia

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Film Indonesia pertama yang mendunia adalah Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, menceritakan tentang sosok wanita Sumba yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya. Film ini merupakan film yang berhasil mendapatkan 10 penghargaan sekaligus dari FF1 2018. Selain itu, Film ini juga telah melakukan premier di Festival Cannes, yaitu salah satu festival film bergengsi di dunia. Film in ijuga berhasil diputar di 18 negara seperti Amerika Serikat, kanada, dll. Yang lebih membanggakan lagi bahwa film ini menjadi perwakilan Indonesia di Oscara 2019, walaupun belum bisa mendapatkan penghargaan,

Pengabdi Setan (2017)

Film yang mendunia kedua adalah “Pengabdi Setan” . Film ini berhasil dinobatkan sebagai film dengan penonton terbanyak pada tahun 2017. Film yang disutradarai Joko Anwar ini dibeli hak tayangnya oleh 42 negara di dunia dan akan tayang disana. Beberapa Negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, bahkan hingga ke Spanyol. Film Horror ini berhasil mengangkat kembali kepercayaan masyarakat Indonesia akan kualiatas film horror di Indonesia.

Kucumbu Tubuh indahku (2018)

Film ini menceritakan seorang anak laki-laki di sebuah desa yang terkenal dengan desa penari lannger lanang, yaitu penari laku-laki akan membawakan tarian perempuan dan juno menjadi salah seorang penarinya. Film ini memicu kontroversi karena menceritakan tentang LGBT. Meskipun demikian, film ini telah tayang di 12 Negara lain seperti, Busan, Napoli, Hawaii, Miami, Italia, Prancis, dan masih banyak lagi.

27 Steps Of May (2018)

Film Indonesi yang mendunia yang ke empat adalah Film “27 Steps Of May”. Film ini menceritakan May yang mengalami trauma berat setelah menajdi korban pemerkosaan. Ia berubah menjadi wanita yang pendiam, tertutup dan tidak mau berinteraksi dengan orang lain dan hanya mengurung dirinya sendiri di rumah. Pada akhirnya, dia bertemu dengan pesulap melalui celah kecil di dinding. May merasa penasaran dan mulai membuka diri untuk pesulap itu. Film yang dibintangi oleh Raihannun, Lukman Sardi, Ario Bayu ini telah tayang di beberapa Negara seperti London, Malaysia, Mesir, India, Afrika Selatan, dll.

Foxtrot Six (2019)

Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Rio Dewanto, Arifin Putra, Mike Lewis, Cicho Jericho, Julie Estelle, dll. Meskipun film ini adalah film Indonesia, namun film ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya, karena film ini bekerja sama dengan produsen Hollywood yang menghasilkan Film Rambo, Terminator 2, dll. Film ini memang dari awal menyasar pasar luar negeri dan telah tayang di Amerika Serikat, dan Tokyo, Jepang.