Memperingati Hari Pahlawan, Ini Sosok Pahlawan dalam Hidup Maia Estianty

73

Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan setiap tanggal 10 November. Hampir semua instansi pemerintahan dan pendidikan mengadakan upacara resmi untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia ketika itu. Hal ini penting agar masyarakat Indonesia tidak lupa dengan sejarah panjang bangsanya sendiri.

Namun hari pahlawan tak mesti diwarnai dengan mengenang pahlawan nasional saja, kamu pun bisa menjadikan momentum hari pahlawan sebagai refleksi terhadap orang-orang yang telah menjadi pahlawan dalam hidupmu, termasuk orang tuamu tentunya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Maia Estianty, juri Indonesian Idol yang juga istri dari pengusaha kaya, Irwan Musry. Melalui akun instagramnya @maiaestiantyreal, mantan istri Ahmad Dhani itu mengunggah foto kedua orangtuanya disertai caption yang menggugah hati banyak netizen.

“Hari ini adalah hari pahlawan. Mereka berdua adalah pahlawanku. Mendidik dan mendoakan aku sampai di titik aku sekarang hidup. Senyum mereka adalah surgaku. Selamat hari pahlawan untuk semuanya. Walaupun hari ini saya juga menerima penghargaan mewakili Eyang saya HOS Tjokroaminoto… (bangga dilahirkan dari orang-orang hebat). Beliau berdua adalah pahlawanku @harjonosigit @kusthini_hs. Pahlawanmu mana? Selamat hari pahlawan” tulis Maia di instagram.

Apa yang ditulis Maia Estianty tersebut diamini banyak netizen. Boleh jadi kamu hanya mengenal Jendral Sudirman, Ahmad Yani, dan pahlawan-pahlawan lainnya melalui tulisan dan buku-buku sejarah. Tentu mereka sangat berjasa terhadap bangsa Indonesia. Namun sebagai individu kamu tentu memiliki pahlawan yang sangat berjasa yaitu kedua orang tua. Tak terhitung lagi peluh yang mengucur demi bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Hal ini lah yang sangat disadari oleh Maia. Orang tua akan menjadi tumpuan pertama kala kamu mendapatkan ujian hidup yang cukup berat. Percayalah orang tuamu tak akan mungkin meninggalkanmu dan membiarkanmu terpuruk sebagaimana yang pernah dirasakan oleh Maia Estianty.

Siapa yang tak mengenal Maia Estianty? Sosok perempuan tangguh yang banyak dijadikan idola oleh para wanita. Maia adalah bukti kuat bahwa perempuan juga bisa mandiri dan survive dengan usahanya sendiri. Kesabaran Maia selama ini dalam menghadapi banyak ujian hidup tentu tak lepas dari dukungan dan do’a kedua orang tuanya. Begitupun dengan orang tuamu. Begitu sering mereka mendoakan dan mendukungmu. Sudah kah kamu berterima kasih pada pahlawanmu hari ini?

[zombify_post]

Previous articleMahasiswa Tingkat Akhir, Bacalah Ini Sebelum Mulai Mengerjakan Skripsi!
Next articleRebahan Adalah Hak Segala Individu, Tapi Jangan Kebablasan, Ini 3 Dampak Negatifnya