Mengapa kucing begitu disukai???

786

Semua orang pasti tahu hewan yang satu ini. Di sekolah, di kampus, di kantor, di depan rumah, di setiap jalan pasti kita temui. Paling sebal adalah ketika kita sedang makan, si makhluk satu ini pasti selalu muncul memasang tampang melas yang seringkali membuat kita tak tega, tujuannya apalagi kalau bukan ingin meminta makanan kita. Tapi meskipun ngeselin, nyatanya banyak orang yang suka lho sama hewan yang disebut nenek moyangnya macan ini. Yuk, simak apa aja sih kelakuan kucing yang seringkali membuat para hooman gemas!

1. Kucing itu sifatnya cuek abis

Betul, kucing itu cueknya ngelebihin cueknya doi ke kamu (oops). Seperti misalnya, seekor kucing itu gak peduli tidur dimana aja asal menurut dirinya nyaman, entah itu diatas genteng, di pohon, di baskom, bahkan kemarin saya lihat ada kucing tidur diatas tempat tap kartu keluar-masuk di halte busway, saking gemasnya saya sampai memotret. Perilaku seperti ini mungkin memang membuat kita geleng-geleng kepala, namun somehow bikin gemas bukan? hehehe

Foto kucing tidur di tempat tap kartu Halte Busway yang saya sampai fotokan kemarin

2. Kucing itu tukang caper

Kucing itu suka banget caper alias cari perhatian, biasanya mereka menunjukkan cara caper mereka dengan mengeong. Mereka juga suka menjatuhkan barang-barang yang ada di rumahmu, itu juga untuk sekedar mencari perhatianmu. Ngeselin sih, tapi kalau dipikir-pikir gemas juga kan?

3. Kucing itu manja banget

Kucing itu sangat manja dan haus akan “belaian” pemiliknya. Biasanya ia akan menunjukannya dengan menggosok-gosokkan badannya ke kakimu, itu tandanya si kucing sedang ingin dielus dan di sayang-sayang. Dan asal kamu tahu, kucing itu juga cemburuan, lho! Jadi mereka juga gak suka kalau tuannya kasih perhatian ke kucing lain, ihh gemes banget kan?

4. Kucing menganggap manusia sebagai “pelayan” mereka

Berbeda dengan anjing yang menganggap tuannya adalah “master” mereka, Kucing justru menganggap “You are the slave”, karena kucing bersifat pemalas dan susah diatur, sangat jarang menuruti kemauan tuannya, mereka lebih mendasar melakukan hal-hal yang memang mereka ingin lakukan. Dalam urusan makanan, mereka sangat mengejar dan sedikit memaksa orang ketika mereka minta makan, tak jarang mereka sengaja memasang muka memelas yang bikin orang jadi tak tega, bahkan saya pernah melihat kucing minta makan sampai nangis, lho! Tapi ya kalau urusan perut mereka beres, yowess mereka akan pergi. Tak jarang pula seekor kucing akan melupakan manusia yang sudah memberi makan.

Kesimpulan yang bisa diambil, selain karena menggemaskan secara fisik maupun kelakuan, mungkin karena kucing memiliki sifat “EGP” dan “YOLO” yang membuat mereka ini ngeselin, tapi justru membuat orang gemas karena sifatnya “relatable” dengan sebagian orang yang memiliki sifat yang sama seperti kucing cueknya.

Nah itu dia sifat-sifat lucu dari seekor kucing yang membuat orang gemas! Tetap ingat untuk selalu memperlakukan hewan apapun dengan baik ya guys, karena bagaimanapun hewan juga ciptaan Tuhan yang harus kita lindungi dan rawat bersama! đŸ™‚

[zombify_post]

Previous articleUpss….Salah, ternyata barang ini buatan dalam negeri lho !
Next articleBersyukurlah Tinggal di Indonesia, Kuota 1 GB Cuman 10k. Lima Negara Ini Bisa Sampai Ratusan Ribu Rupiah!