Mengenal Kepribadian, Alpha, Beta, Delta Gamma, Omega, Dan Sigma, Pada Perempuan

18
Mengenal Kepribadian, Alpha, Beta, Delta Gamma, Omega, Dan Sigma, Pada Perempuan
Photo By: learnenglishteens.britishcouncil.org

Mengenal Kepribadian, Alpha, Beta, Delta Gamma, Omega, Dan Sigma, Pada Perempuan – Banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang secara mendalam melalui cara-cara yang sederhana.

Zodiak, MBTI, dan DISC adalah tipe yang paling umum digunakan masyarakat untuk mencari tahu tipe kepribadian seseorang.

Biasanya, tipe kepribadian ini dicari tahu untuk urusan pekerjaan, tapi tak jarang pula seseorang mencari tahu kepribadian orang lain untuk kepentingan pribadi.

Selain tiga tipe kepribadian di atas, ada pula tipe kepribadian lain yang diambil dari alfabet Yunani.

Tipe kepribadian ini mengurai enam tipe kepribadian yang ada, yaitu, Alpha, Beta, Delta, gamma, Omega, dan Sigma. Nah, berikut ini penjelasannya:

Alpha

Kepribadian Alpha digambarkan sebagai seorang pemimpin, percaya diri, kuat, dan percaya diri dalam segala hal yang dia lakukan.

“Tipe Kepribadian ini tidak menahan diri, cenderung mengatur dalam persahabatan, dan memimpin tim dalam pekerjaan. Sejumlah besar CEO cenderung menjadi Alpha.

Sebenarnya karena mereka senang berjuang untuk menjadi yang terbaik dan tertantang.” Ungkap Neev Spencer, juru kampanye kesehatan mental dan penyiar TV & Radio.

Beta

Perempuan-perempuan dengan kepribadian Beat ditandai dengan sifat yang cenderung kalem, tidak reaktif, gelisah, friendly, dan mudah menolong. “Seorang Beta, ramah, suka membantu, selalu berusaha menghindari konflik dan ingin menyesuaikan diri.” jelas Spencer.

“Mereka termotivasi oleh kebutuhan untuk membantu orang-orang disekitarnya, setia, dan selalu, mengutamakan teman-temannya. Tetapi pada saat yang sama lebih terbuka untuk dimanfaatkan”. Imbuh Spencer.

Delta

Seorang Perempuan dengan kepribadian Delta ini digambarkan dengan karakter pemalu, sadar diri, realistis, dan komunikatif.

Menurut Spencer, seorang Delta memiliki semua atribut seorang Alpha, tetapi cenderung tertutup dan menghindar dari sosial karena takut patah hati.

Baca Juga : 7 Hal Ini, Hanya Cewek yang Paham, Kamu Ngerasain Juga?

Delta juga memiliki cara yang unik dan empatik untuk berkomunikasi dengan orang lain. Seseorang Delta juga meluangkan waktu untuk berhubungan dengan orang-orang dan membantu mereka dalam kehidupan. Dengan kata lain, mereka bukan kacang lupa kulit.

Gamma

Menurut Spencer, seorang Gamma merupakan seseorang yang terorganisir, percaya diri, dan mandiri. Mereka tahu nilai-nilai unggul pada dirinya dan bangga atas tindakannya.

Spencer mengatakan Gamma tidak bergantung pada orang lain atau pekerjaan. Gamma memiliki dunianya sendiri. Rasanya sulit bagi siapa saja untuk masuk dan tinggal di dunianya.

Omega

Perempuan-perempuan Omega memiliki kepribadian introvert, cenderung sensitif, dan romantis. Namun, mereka juga pandai menarik simpati dengan kepandaiannya.

Menurut Spencer, Omega memiliki sifat cerdas, romantis, terkadang sedikit tertutup, dan terlalu sensitif. Mereka paling nyaman di hubungan sendiri. Biasanya kepribadian Omega juga ditandai dengan tipe kutu buku atau keinginan belajar yang tinggi.

Sebagai introvert, Omega sering diketahui memendam perasaan. Mereka kurang mampu mengekspresikan diri secara bebas.

Sigma

Seorang perempuan dengan kepribadian Sigma ditandai dengan mudahnya mereka merasa terkoneksi secara emosional dan setia.

Namun, tak jarang mereka juga mengintimidasi dan sukar dipahami. Sigma ini mirip dengan alpha, tetapi dengan semua perasaan.

Menurut spencer, Sigma merupakan pribadi yang menarik dan kuat, tetapi mereka juga senang untuk menarik diri ketika mereka telah mendapat apa yang mereka dapatkan.

Sigma adalah kombinasi dari semua enam ciri kepribadian menjadi satu, memberi mereka keunggulan yang kuat dan agak magnetis di atas semua sifat lainnya.

Previous articleBanyak Yang Tak Tahu, Cara Simpan Status WhatsApp Teman Tanpa Perlu Screenshot
Next articleInilah Tanda Hubunganmu Kurang Memiliki Komunikasi Yang Sehat