Mengenal Sosok Ninja Terakhir, Jinichi Kawakami

324

Mendengar kata Ninja, mungkin bagi sebagian besar orang sosok ini hanya ada pada film dan manga populer asal Negeri Sakura, Jepang. Apalagi, di Indonesia sendiri sosok ninja yang paling dikenal adalah Naruto dan Ninja Hatori.  

Meskipun tidak seperti yang ada di bayangan orang-orang, ninja memang benar adanya. Mereka merupakan kelompok pembunuh yang sangat gesit dan hidup dimasa lampau sebelum adanya kelompok samurai ada.

Namun, taukah kamu bahwa di dunia ini hanya ada satu orang keturunan ninja yang masih hidup?

Ia adalah Jinichi Kawakami. Ia merupakan sosok asli ninja Jepang yang masih hidup hingga hari ini. Ia sendiri mengaku enggan untuk menurunkan ilmu yang dimilikinya kepada generasi baru dikarenakan menurutnya jaman sekarang, ninja sudah tidak relevan lagi. 

Agar tidak penasaran, berikut ini adalah biografi singkat dari Jinichi Kawakami..

Merupakan Ninja Terakhir di Muka Bumi

https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/06/jinichi-dan-senjata.jpg

Sosok Jinichi Kawakami Memegang Shuriken. Sumber : dailymail.co.uk

Pria yang memiliki nama panggil Jin ini adalah seorang pemimpin ke 21 dari klan bernama Ban. 

Pria yang juga berlatar-belakang sebagai Insiyur ini menyatakan bahwa keterampilan ninja yang ia miliki sudah diturunkan langsung oleh guru ninja selama sekitar lima abad terakhir.

Meski Menjadi Yang Terakhir, Jinichi Enggan Membagikan Ilmunya

Jika kita mengira bahwa Jinichi akan menurunkan ilmunya untuk dilesatarikan, hal ini sangat bertolak belakang dengan keputusan Jinichi. Karena ia akan menyimpan semua kenangan dan ilmu ninja yang ia miliki sendiri.

Menurutnya, segala hal tentang ninja sudah tidak dibutuhkan dan tidak relevan dengan dengan perkembangan di masa sekarang. Ia juga berpendapat bahwa keterampilan ninja sekarang Cuma cocok menjadi bagian seni saja.

https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/06/ninja.jpg

Jinichi Kawakami adalah kepala klan Ban ke 21. Sumber : dailymail.co.uk

Namun, meskipun ia sudah memutuskan untuk mati bersama ilmunya, ia tetap tidak ingin orang-orang melupakan keberadaan dari para ninja. Maka dari itu, ia membuka sebuah sebuah Museum Ninja di Iga, 

Sudah Mulai Latihan Sejak Umur 6 Tahun

https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/06/senjata-ninja.jpg

Beberapa Peralatan Ninja yang dimiliki dan dikuasai oleh Jinichi Kawakami. Sumber : dailymail.co.uk

Jika kita melihat sosok Jinichi sekarang, mungkin akan sedikit takjub. Meskipun sudah tidak muda lagi, pria berumur 63 tahun ini masih sangat lincah. Pasalnya, seni ninjutsu yang sudah ia pelajari selalu diterapkan dalam kehidupannya.

Jinichi menyampaikan bahwa ia mulai berlatih semenjak umur 6 tahun. Dan ia juga menjalani latihan di bawah rezim master Buddha yang cukup melelahkan. 

Salah satu metode paling unik yang ia ceritakan adalah, untuk melatih konsentrasinya ia harus menatap nyala api lilin selama berjam-jam hingga dirinya merasa berada di dalamnya. 

Selain itu, untuk melatih pendengarannya Jinichi menyebutkan bahwa ia harus mencoba mendengarkan bunyi dari jarum yang jatuh pada lantai kayu. Dan hal itu dilakukan dari ruangan yang berbeda. 

Ia jugamelakukan latihan melompat dari ketinggian, memanjat dinding rumah, hingga teknik mencampur bahan kimia utuk menciptakan ledakan serta asap. 

Salah satu latihan lainnya yang cukup ekstrem adalah latihan bertahan hidup tanpa makan berhari-hari. Semua ini dilakukan agar menjadikan tubuhnya kuat dan mampu beradaptasi dalam berbagai situasi. 

Kemudian ia juga sudah berhasil meraih gelar master di usia 19 tahun dan mendapatkan sebuah gulungan rahasia serta alat-alat kuno lain. 

Meskipun ilmu ninjutsu milik Jinichi Kawakami tidak akan diturunkan, setidaknya kita bisa melihat beberapa peninggalan dan bukti nyata keberadaan kelompok mata-mata legendaris asal Jepang ini.

[zombify_post]

Previous articleBahan-Bahan Ringan Yang Cocok Untuk Dijadikan Gamis
Next articleMengenal Suku Ainu Dari Jepang, Penduduk Asli Negeri Para Samurai Yang Terasingkan