Menyeramkan! Inilah Hantu yang Berasal dari Berbagai Negara

Didunia ini ada banyak nama hantu yang terkenal dari berbagai Negara. Selama ini yang kita ketahui mungkin hanyalah sebagian kecilnya saja. Yaitu, Vampir, Zoombie, pocong, dan kuntilanak hanyalah sebagian kecil dari banyaknya nama-nama hantu yang direproduksi oleh berbagai media. Selan itu, masih banyak lagi nama-nama hantu lainnya yang sosoknya kurang begitu dikenal anmun memiliki cerita-cerita yang sangat melegenda dan menyeramkan. Berikut ini adalah daftar  nama hantu yang legendary dari seluruh dunia:

Sadako, Hantu yang Menyeramkan dari Jepang

Jika kamu adalah penggemar film-film jepang, mungkin kamu pernah menonton film horror yang menceritakan sosok hantu Sadako. Sadako ini digamabrkan sebagai sosok wanita yang berkulit pucat, berambut panjang, berbaju putih, dan berjalan melayang persis seperti kuntilanak. Dari nama-nama hantu seram yang terkenal di Jepang, Sadaku adalah Nama yang paling sera, akrena berbagai cerita horror terhubungn ke sosok hantu ini.

Wendigo, Hantu Menyeramkan asal Amerika

Sosok hantu Wendigo ini sering muncul di hutan dan danau wilayah tersebut untuk mengganggu dan memangsa manusia. Meskipun banyak nama hantu lainnnya di Amerika, namun Wendigo merupakan sosok paling ditakuti karena selain menyeramkan, juga konon punya kekuatan supranatural.

Pocong dan Kuntilanak dari Melayu

Nama hantu pocong dan kuntilanak pastilah sudah akrab ditelinga masyarakat melayu, baik itu di Indonesia, Malaysia, hingga Singapura. Di Malaysia, sosok pocong lebih dikenal dengan nama hantu bungkus sedangkan kuntilanak dikenal dengan nama hantu ponti. Meskipun namanya sedikit berbeda, namun sosok hantu seram ini masilah sama dengan kisah-kisah seram yang juga hampir sama.

Aswang, Sosok Hantu dari Thailand dan Filipina

Sosok hantu seram berikutnya adalah sosok hantu yang bernama Aswang yang berasal dari kepercayaan masyarakat di Negara Thailand dan Filipina. Konon, Aswang adalah hantu tradisional yang memiliki wujud besar layaknya beruang namun dengan wajah seperti manusia. Oleh sebab itu, sosok hantu aaswang ini juga digambarkan memiliki taring dan cakar yang dapat memburu manusia dengan mudah karena dapat berubah wujud menjadi manusia.

La Llrona, Sosok Hantu dari Amerika Latin

Tak ada nama hantu lainnya yang lebih layak di sebut sebagai sosok hantu legendaris dari Amerika Latin selain hantu La Llorna. Sosok hantu ini sendiri memiliki makna ahntu mengangis, mendeskripsikan sosoknya yang gentayangan sambil menangis memcari anak-anaknya di dunia.

Salah satu kisah paling terkenal dari La Lloran adalah kekuatan jahatnya yang sering memangsa anak-anak dengan menenggelamkannya ke danau.

Asag, Hantu Seram dari timur Tengah

Jangan salah, Negara-negara arab di timur tengah juga paunya nama-nama hantu yang tak kalah seramnya dengan hantu dari Negara lain. Salah satunya adalah hantu bernama Asag yang telah berusia sangat tua karena konon berasal dari kebudayaan Sumeria Kuno. Asag adalah sosok yang mempunyai misi balas dendam untuk mengganggu umat manusia, persis seperti iblis dalam kepercayaan Islam.

Bloody Mary, Sosok Hantu Terkenal di Berbagai Negara

“Bloody Marry… Blody Marry” kata itulah yang menyeramkan bagi masyarakat barat karena dapat mengundang sosok hantu seram Bloody Marry. Bloody Mar dipercaya oleh banyak orang di berbagai Negara sebagai sosok ahntu seram yang mati setelah membunuh anaknya di masa lalu. Jika kamu ingin bertemu dengannya, bersembunyilah di toilet, matikan lampu, lalu panggil namanya dan ulangi sebanyak tiga lagi. Waspadalah mungkin saja Bloody Mary benar-benar akan adatang menemui mu. Ih, seraaaaaam…

Itulah nama-naman hantu yang legendaris dari berbagai Negara.Menurut mu, hantu mana yang paling seram?