Meskipun Berulang Kali Jatuh, Janganlah Menyerah!

Hidup ini tidak adil, jujur saja berapa kali kamu berpikir begitu? Ketika keadaan tidak berpihak kepadamu, seolah-olah semesta tidak memandang perjuanganmu sama sekali. Berapa kali kamu merasakan lelah dan lemah tak berdaya, sehingga berpikir tak akan sanggup bangkit untuk esok. Terkadang hidup memang sekejam itu, kan?

Di sisi lain, kamu hanya duduk termenung dengan memandang lalu-lalang orang lain dan merasa berkecil hati dan iri karena melihat mereka sangat semangat mengejar impian mereka. Sedangkan di sini langkahmu seperti tersingkirkan. Buat kamu yang sudah mulai putus asa dalam menjalani hidup karena di hantui dengan berbagai permasalahan yang datang. Simak penjelasan di bawah ini yang akan membuatmu semakin semangat untuk menjalani hidup.

Terkadang apa yang di jaga dengan baik justru malah lenyap dan rusak begitu saja. Sakitnya membuatmu down

Banyak yang menyadari arti sesuatu atau seseorang setelah seseorang itu pergi. Berpikirlah untuk tidak begitu, ada hal-hal yang sudah kamu sadari harganya dalam hidupmu dan ingin kamu pertahankan sebaik-baiknya. Dengan segala cara yang sudah kamu coba untuk menjaganya. Tapi, setelah semua usaha kamu lakukan mendadak apa yang kamu jaga pergi atau rusak begitu saja. Di manakah salahnya?

Dikhianati orang yang kamu sayang, membuatmu tak tahu harus percaya dengan siapa

Mengertilah jika manusia memang tidak bisa hidup sendiri. Membagi cerita dengan orang lain bisa membuatmu merasa lebih ringan. Namun, seluruh kepercayaan itu akan hilang ketika orang yang kamu percayai dan sayangi mengkhianatimu. Bukan perkara kerugian atas perbuatannya, melainkan penyesalan saat kamu mempercayai orang yang salah.  Mungkin setelah ini kamu akan sulit untuk mempercayai orang.

Perjuangan dan pengorbanan yang besar namun, kesuksesan justru datang pada mereka yang tak terlalu berusaha

Beberapa pertanyaan mungkin akan muncul, apakah selama ini kamu kurang berusaha dan mencoba? Namun, bahagia yang diharapkan tak juga kunjung datang. Sedangkan di luar sana banyak yang mendapatkan hal-hal baik tanpa usaha. Dengan semua, bagaimana kamu bisa berpikir positif untuk berusaha lagi?

Kabar yang tak mengenakkan datang bersamaan, sehingga membuatmu sulit untuk mengatasinya.

Kabar buruk bisa datang kapan saja, tanpa peringatan. Tagihan yang datang bersamaan, laptop untuk bekerja rusak, tapi kamu masih yakin Tuhan tak akan menguji umatnya di luar batas kemampuan. Jadi kamu pasti bisa mengatasinya. Dan mana yang harus kamu dahulukan.

Hidup memang tak bisa di tebak. Kekecewaan datang hingga tak tahu bagaimana cara untuk bertahan

Hidup memang sekejam ini. Perjalanan hidup yang kamu lalui mungkin jauh dari angan-anganmu. Kini sudah banyak jalan pintas yang mudah, tapi jalan hidupmu masih saja seterjal jalan setapak bukit. Hingga berdarah darah. Dan kamu hanya berdiri di pinggir jalan, sambil bertanya Tanya masih sanggup kah melanjutkan perjalanan hidup ?

Tanda bahwa kamu sudah berhasil, ketika kamu meninggalkan bekas luka yang kamu alami.

Meski berat, ingatlah jalan jalan terjal yang kamu lewati pasti akan berlalu begitu saja. Ada bekas yang di tinggalkan, tanda kamu sudah lulus ujian. Mentalmu pun semakin kuat. Badai pasti berlalu dan meninggalkan hikmah. Jika kamu teliti mencarinya, tak ada kesedihan yang sia sia.

Kamu adalah manusia yang kuat, hidup memang kejam dan membuatmu jatuh, tapi kamu tak akan kalah.

Kamu adalah sesosok yang kuat. Luka di hatimu adalah bukti bahwa kamu sudah berhasil melalui banyak hal hingga saat ini. Jadi, meski hidupmu begitu kejam dan tanpa belas kasihan, kamu hanya perlu menunjukkan bahwa kamu bukan orang yang mudah untuk dikalahkan. Setidak adil adilnya hidup memperlakukanmu, sesulit apa pun langkahmu, kamu akan terus bertahan.