Miliki Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign Kerja

45

Memiliki pekerjaan jelas salah satu hal yang paling di dambakan semua kalangan hingga saat ini, bahkan bisa dikatakan mustahil bila ada orang yang tidak menginginkan sebuah pekerjaan dalam kehidupannya.

Kesenangan yang ada selama ini berkaitan pekerjaan akan semakin bertambah besar bila memang mendapatkan sebuah pekerjaan yang di idamkan selama ini, atau dengan kata lain pekerjaan yang paling di cari dalam jangka waktu yang panjang. Memiliki pekerjaan sesuai keinginan pada awalnya memang mampu memberikan dampak yang positif misalnya niat dalam diri sendiri semakin besar untuk bekerja setiap harinya.

Namun hal yang tidak bisa di pungkiri juga bila seberapa bagus pun pekerjaan saat ini, jelas akan pernah mengalami namanya sebuah kejenuhan baik itu yang di akibatkan kondisi yang kurang kondusif, mulai bosan dan lain sebagainya.

Dengan rasa yang kurang nyaman lagi, jelas beberapa kalangan akan mengambil sebuah keputusan besar pada pekerjaan mereka saat ini misalnya mencoba mempertimbangkan untuk resign. 

Resign dari pekerjaan memang tidak bisa di bantah karena itu adalah hak masing-masing orang. Namun yang jelas sebelum memutuskan untuk resign, ada baiknya memiliki beberapa hal berikut ini, diantaranya yakni:

  • Memiliki Cadangan Pekerjaan

Memiliki cadangan pekerjaan jelas salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan resign dari kerja saat ini. Dengan kata lain, meskipun anda sudah siap resign semua itu tidak akan berpengaruh besar untuk kehidupan anda sehari-hari dikarenakan memiliki pekerjaan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dengan demikian anda akan tetap bisa mendapatkan penghasilan setelah resign kerja di tempat yang lama.

  • Memiliki Pengalaman Yang Lebih

Pengalaman memang hal yang tidak akan bisa dipisahkan dari seseorang, dengan pengalaman itu nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan lainnya misalnya pada bidang yang sama. Dengan pengalaman yang besar maka akan mudah mendapatkan pekerjaan yang baru ke depannya. Maka dari itulah persiapkan dahulu pengalaman anda sebelum benar-benar memutuskan untuk resign.

  • Miliki Modal Pribadi

Bila memang anda sudah siap resign dan tidak ingin bekerja pada orang lain lagi nantinya, maka yang diperlukan untuk menopang hidup ialah sebuah modal. Baik itu modal dengan jumlah yang kecil bahkan pada jumlah yang besar sekalipun. Dengan modal yang sudah anda miliki, jelas mudah menciptakan peluang usaha mandiri sekalipun usaha yang masih dengan taraf kecil. Sekecil apapun usaha yang ingin dijalankan jelas perlu memerlukan yang namanya sebuah modal

  • Memiliki Relasi

Selain memiliki modal yang sudah memadai, hal lainnya yang anda butuhkan ketika ingin resign kerja ialah relasi. Ada baiknya bila anda memiliki relasi yang banyak, dengan relasi yang banyak jelas bisa berguna untuk kelangsungan usaha anda ke depannya bila memang berencana membuka usaha secara mandiri.

Itulah beberapa hal yang benar-benar harus anda perhatikan bila memang ingin resign dari pekerjaan yang sekarang ini. Jangan pernah resign kerja bila belum memiliki semua hal yang sudah di sampaikan di atas. Bila anda sudah memiliki hal yang sudah disampaikan seperti di atas jelas anda akan lebih rileks untuk menjalani kehidupan ke depannya tanpa memikirkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Resign kerja terbaik ialah sudah memiliki kematangan dari semua sisi dan semua hal baik itu yang berkaitan dengan finansial bahkan sampai pada pribadi anda saat ini.

[zombify_post]

Previous articleKenapa sih, cewek Jepang gak bisa gemuk ?
Next articleKonsumsi Rokok Elektrik dapat Sebabkan Otak Rusak Secara Permanen