Momen Ini Biasa Sekali, Tapi Belum Ada Yang Bisa Jelaskan Kenapa

176

Sadar atau tidak, pasti kamu tahu, kalau ternyata ada banyak kejadian yang mungkin menurutmu biasa banget, tapi sangat sulit dijelaskan kenapa bisa hal itu dilakukan atau terjadi.

Contoh salah satunya, kamu membeli sesuatu dengan uang lebih, terus kembaliannya dikasi dua atau tiga buah permen. Kamu jelaskan ndak, kenapa bisa seperti itu? Kan pemerintah sepertinya belum mengatur soal ratus rupiah bisa disamakan dengan permen? Nggak ada penjelasan sama sekali soal itu.

Nah tidak hanya itu saja, masih ada lagi kejadian yang sangat umum terjadi tapi bahkan yang punya IPK cumlaude sekalipun masih sulit menjelaskannya. Penasaran apa saja itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Pulpen di Bank

Pasti dong kamu sering mampir ke bank. Entah sekadar iseng tuk bertemu CS-nya yang cantik-cantik atau memang ada keperluan. Nah kamu sadar ndak, di bank ada lho sebuah momen unik yang mungkin penjelasannya belum ada sampai saat ini.

Kamu sering ndak lihat ada pulpen di meja teller atau CS dan kerap kali pulpen itu diikat. Ada yang bisa jelaskan kenapa harus begitu?

Mungkin kamu bakal jawab ya itu karena prosedur-nya sudah dari sana atau bisa saja biar keliatan lebih keren saja. Satu yang pasti, hal unik ini memang tidak ada penjelasannya sama sekali. Jadi mungkin kita simpulkan saja, bahwa bank itu lembaga yang super pelit.

Masa kita sudah mempercayakan semua uang kita ke mereka, tapi sebuah pulpen saja mereka tidak mau mengikhlaskan sampai diikat segala, hehehe!

Nomor Antrian

Masih soal hal unik di Bank atau lembaga pelayanan yang lain, kamu seringkali pasti juga akan mendapati hal yang sangat biasa tapi seperti ada yang mengganjal di benak kamu.

Yupz, soal nomor antrian yang paling sering ditemui terkadang super panjang bahkan ada yang sampai 4 digit. Padahal customer-nya biasanya hanya ada 2-3 orang saja, tapi nomor antrian yang tertera bisa dalam bentuk ratusan.

Aneh ndak? Kenapa tidak bikin yang sesuai saja, misalnya sampai 50 atau 100. Jadinya tidak ada penjelasan yang pasti soal nomor antrian ini bisa dibuat panjang sekali. Seperti misteri Segitiga Bermuda yang terus saja jadi misteri sampai sekarang.

Tukang Becak

Becak adalah salah satu moda transportasi yang masih eksis sampai saat ini. Meski sudah banyak kendaraan tumpah ruah di jalan, namun para tukang becak belum sepenuhnya punah dari jalanan ibukota.

Nah berbicara soal abang becak ini, ada fakta unik yang menyertai profesi satu ini, yakni mereka bebas aturan di jalan, setuju?

Coba saja kamu liat, meski lewat jalan satu arah, becak mah bebas melintas dari arah berlawanan. Begitu juga di perempatan, meski sudah lampu merah, si abang becak sepertinya boleh-boleh saja tuh menerobos.

Sampai saat ini belum ada penjelasan kenapa musti si abang becak ini bisa melakukan berbagai aksi keren tersebut. Pengguna jalan hingga pihak kepolisian pun cenderung maklum dan membiarkan. Timbul pertanyaan, sebenarnya apa yang abang becak lakukan sampai bisa se-sakti itu?

Karena Korek Yang Tidak Kenal Jadi Akrab

Meski dampak merokok bisa bikin dompet dan badan kering, namun ada satu hal yang patut ditiru dari para perokok. Ya, para perokok aktif bisa dengan mudah mendapatkan kenalan baru hanya dalam hitungan detik saja. Padahal sebelumnya, mereka sama sekali baru bertemu. Tapi karena meminjam korek, suasana pun jadi cair.

Dengan meminjam korek, seakan gerbang pertemanan langsung terbuka lebar-lebar. Bahkan mereka biasanya langsung terlibat pembicaraan yang seru lho guys, walaupun sebelumnya sama sekali tidak saling kenal.

Nah penjelasan soal The Power of Korek ini juga masih misteri. Ada yang bisa menjelaskan secara sistematis korek bisa menciptakan persaudaraan baru?

Jadi guys, sebenarnya ada banyak sekali kejadian remeh-temeh yang terjadi di sekitar kita, tapi tidak ada penjelasan yang pasti. So, untuk kamu yang sedang bingung cari materi tuk tugas akhir atau skripsi, boleh tuh coba di analisa dan diungka faktanya.

Previous articleBak Model, Siapa Sangka Sedari 5 SD Cewek Ini Sudah Kerja Di Lab
Next article12 Penyemangat Untukmu Yang Lagi Cari Kerja. Harus Semangat!