Mr Sunshine Disebut Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Drama Korea Mr. Sunshine yang sempat tayang pada 2018 kemarin hingga saat ini masih menarik banyak atensi penonton dan disebut-sebut sebagai salah satu serial drakor terfavorit.

Drakor produksi tvN ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan diklaim sebagai drama dengan rating tertinggi ke-6 dalam sejarah televisi kabel. Tak main-main, rating episode terakhir Mr. Sunshine bahkan mencapai 18,129%. Selain itu Mr. Sunshine juga berhasil menggondol penghargaan ‘drama of the year’ untuk tahun 2018.

Dan buat kamu yang penasaran dengan Mr. Sunshine ini, bisa kok kamu coba saksikan dan download di Netflix. Tapi sebelum melakukan itu, ketahui dulu lima alasan kenapa drakor Mr. Sunshine digadang-gadang sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa:

Sinematografi Mr.Sunshine

Drama Korea Mr.Sunshine diketahui memiliki sinematografi yang sangat luar biasa. Mata penonton begitu dimanjakan dan dipastikan semuanya merasa sangat puas. Ya, tim dari produksi dari drakor ini memang begitu berusaha sekuat tenaga agar drakor Mr Sunshine terlihat begitu indah secara visual dan unik.

Aktor dan Aktris Terbaik

Para aktor dan aktris yang dipilih melalui proses yang sangat baik. Mereka benar-benar memberikan kekuatan pada karakter drama Korea Mr. Sunshine.

Kelima karakter utama digambarkan dengan sempurna saat mereka menggunakan bahasa dan kostum yang berbeda dari kebangsaan yang berbeda pula seperti, Korea, Jepang, dan Amerika.

Penonton juga dibuat terhanyut dengan bromance antara tiga pemeran utama pria, plus kebencian antara dua pemeran utama wanita, dan tentu saja, senyum manis yang dibagikan antara Ae Shin dan Eugene.

Karakter Pemain Drama Korea Mr. Sunshine

– Eugene Choi (pemain Lee Byung Hyun)

Eugene Choi digambarkan sebagai pria yang lahir dari keluarga budak dan menyaksikan orangtuanya dibunuh oleh tuan tanah mereka. Eugene sendiri berhasil melarikan diri dan pergi ke Amerika Serikat berkat bantuan seorang misionaris dan baru kembali ke tanah airnya setelah menjabat sebagai kapten Marinir AS.

Dengan kekuasaannya, Eugene Choi pun lantas mencoba membalas dendam kepada orang-orang yang sudah membunuh orangtuanya.

Ko Ae Shin atau Go Ae Shin (pemain Kim Tae Ri)

Dalam drama Korea, Mr. Sunshine, Ko Ae Shin digambarkan sebagai seorang wanita bangsawan yang kuat dan cerdas. Orangtuanya adalah anggota tentara Korea. Ko Ae lalu diam-diam dilatih menjadi penembak jitu dan dimasukkan sebagai bagian dari pasukan pengamanan. Demi cinta pada negaranya, dia rela mengorbankan segalanya.

Goo Dong Mae (pemain Yoo Yeon Seok)

Go Dong Mae adalah putra seorang tukang daging yang pergi ke Jepang setelah kematian orangtuanya. Goo Dong menjadi ahli samurai yang tak kenal takut dan anggota masyarakat Musin yang merupakan bagian dari kelompok Yakuza. Goo Dong sendiri kembali ke tanah airnya Joseon dan menjadi pemimpin kelompok tersebut.

Kim Hee Sung (pemain Byun Yo Han)

Kim Hee Sung dalam drama Korea Mr. Sunshine digambarkan sebagai bangsawan cerdas. Dia orang terkaya kedua seelah kaisar dalam hal kepemilikan tanah. Dia tinggal di Jepang selama lebih dari satu dekade. Di antara dua pemeran utama pria dengan senjata dan pedang, Kim Hee Sung memilih memakai pena sebagai senjatanya. Dia membuktikan bahwa kata-kata juga kuat seperti senjata lainnya.

Kudo Hina (pemain Kim Min Jung)

Lee Yang Hwa atau Kudo Hina adalah seorang wanita cantik berpengaruh yang dijual oleh ayahnya kepada lelaki tua kaya Jepang. Setelah sang lelaki tua meninggal, Kudo Hina mewarisi kekayaan pria tersebut. Ia pun menjadi seorang janda yang kuat, pintar, dan pemilik Western Glory Hotel.

Jalan Cerita Mr. Sunshine

Setiap episode drama Korea, Mr.Sunshine sangat bermakna. Drama Korea ini banyak menghadirkan persahabatan, romansa, balas dendam, bromance dan perang. Meskipun ada banyak kisah, tapi semuanya ditampilkan secara sempurna.

Kisah Romantis

Mr. Sunshine membuktikan bahwa kamu tidak membutuhkan terlalu banyak adegan mesra untuk menggambarkan kisah cinta agar bisa dirasakan oleh penonton. Mr. Sunshine justru menampilkan kisah cinta yang lugu, murni, dan penuh gairah yang menunjukkan seberapa dalam pasangan dalam drama ini saling mencintai dan merindukan satu sama lain.

Jadi sobat, boleh dibilang drama Korea, Mr. Sushine ini memang menetapkan standar begitu tinggi untuk K-drama. Mr Sunshine sendiri berlatar belakang di Hanseong (dulu bernama Seoul) awal 1900-an dan berfokus pada aktivis yang memperjuangkan kemerdekaan Korea.

Unsur-unsur ceritanya memang fiktif, tapi sebenarnya sebagian besar adegannya masih berdasarkan sejarah, ditambah karakter fiksi yang menunjukkan kehidupan masyarakat yang berbeda-beda pada masa itu. Jadi,Setelah menonton semua episode Mr Sunshine ini, kamu dijamin akan paham kenapa setiap episode Mr. Sunshine sayang untuk ditonton.