Nggak Sanggup Ngomong Langsung? Begini Cara Putus Hubungan yang Mudah Lewat Chat

13
Nggak Sanggup Ngomong Langsung? Begini Cara Putus Hubungan yang Mudah Lewat Chat
Sumber : Canva

Nggak Sanggup Ngomong Langsung? Begini Cara Putus Hubungan yang Mudah Lewat Chat – Terdapat berbagai macam alasan yang membuat seseorang berkeinginan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasihnya.

Terkadang juga orang tersebut merasa tidak bisa untuk mengutarakannya secara langsung karena berbagai alasan. Jika begitu, maka mengirimkan chat adalah salah satu alternatifnya.

Tidak apa-apa untuk meminta putus hubungan lewat pesan teks, tetapi hanya jika situasinya yang mengharuskan.

Artinya, kamu tidak punya pilihan lain lagi selain itu. Hanya kamu yang bisa memutuskan apakah tindakan itu merupakan hal yang benar untuk dilakukan atau tidak.

Mengakhiri hubungan secara langsung dan tatap muka memang merupakan cara yang berani dan perlu diberikan apresiasi untuk itu. Namun, tidak selalu buruk untuk menyatakan putus hubungan dengan chat.

Nggak Sanggup Ngomong Langsung? Begini Cara Putus Hubungan yang Mudah Lewat Chat
Sumber : Canva

Meskipun impersonal dibandingkan dengan melakukannya secara langsung atau bahkan melalui panggilan telepon, sebenarnya SMS atau chat telah menjadi bentuk komunikasi yang tidak terpisahkan dan tidak lagi tabu untuk melakukan percakapan penting melalui teks.

Cara untuk Putus dengan Seseorang Melalui Chat

Jika kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan melalui chat, ada beberapa cara untuk melakukannya dengan baik seperti yang dilansir dari laman Your Tango berikut:

1. Pastikan kamu benar-benar ingin putus

Semua hubungan memiliki pasang surut, sehingga wajar jika kita bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk putus. Jika kamu masih mempertanyakan apakah putus adalah hal yang benar untuk dilakukan atau tidak, maka jangan menyatakan putus dengan pesan teks.

Perpisahan lewat chat adalah cara yang paling keras dan paling impersonal dan dapat menyebabkan orang tersebut kehilangan rasa hormat kepadamu.

2. Pilih waktu yang tepat

Perpisahan dapat memengaruhi orang dalam berbagai cara, dan kamu tidak pernah tahu bagaimana reaksi seseorang ketika itu terjadi. Jadi paling tidak kamu harus mencari dan menunggu waktu yang tepat supaya si dia dapat menerima alasan putus dengan cara yang baik.

Ingatlah untuk jangan mengirim pesan perpisahan jika kamu mengetahui bahwa mereka sedang bekerja atau ada acara penting.

3. Jujur dan langsung

Baca Juga : Patut Disimak! 5 Bahasa Cinta ini Dapat Memperkuat Hubunganmu dengan Pasangan Lho!

Sangat mudah bagi seseorang untuk salah memahami maksud dari sebuah percakapan di dalam chat. Jadi tidak ada waktu untuk bertele-tele, beri tahu pasangan kamu dengan jelas bagaimana perasaan kamu saat itu dan alasannya.

4. Beri mereka alasan pasti

Beri tahu pasanganmu mengapa hubungan tersebut menurutmu tidak berhasil. Hati-hati dengan ungkapan yang akan dilontarkan dan jangan membuat serangan pribadi yang akan menyakiti perasaannya.

5. Jangan menyeretnya keluar

Jika kamu ingin membicarakannya lewat diskusi maka harus dilakukan melalui telepon dan lebih baik lagi, secara langsung.

Setelah memulai percakapan perpisahan melalui chat, maka harus secepat dan sebisa mungkin tidak menyakitkan.

Setelah kamu mengatakan apa yang perlu dikatakan, jangan hubungi dia lagi. Ini termasuk tidak berinteraksi dengan mereka di media sosial, tidak mengirim chat, dan tidak menelepon.

Kurangnya komunikasi akan memungkinkan mereka untuk memulai proses berduka mereka dan menyelesaikan hubungan lebih cepat.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan melalui chat. Putus hubungan dengan cara ini hanya akan boleh dilakukan jika memang tidak ada pilihan lain.

Previous articleAnda Wajib Tahu, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Usus
Next articleBaru Putus Cinta? Begini Cara Mengikhlaskan Dia yang Ternyata Bukan Jodohmu