Pasutri Di Purwokerto: 24 Tahun Menikah, Hidup Sendiri 20 Tahun

Kisah viral kali ini datang dari seorang wanita asal Purwokerto, Jawa Tengah. Ia menceritakan kisahnya melalui akun TikToknya @cosvikristiyanti. Si wanita mengaku bahwasanya dirinya dan sang suami sudah menikah selama 24 tahun, tapi hanya bisa hidup bersama selama empat tahun.

Video curhatan sang istri tersebut secara otomatis langsung menyita perhatian banyak warganet. Dalam videonya, pemilik akun TikTok @cosvikristiyanti memperlihatkan sebuah momen ketika suaminya menaiki mobil sedan berwarna abu-abu.

“24 tahun menikah. Dari awal menikah hanya 4 tahun hidup bersama. 20 tahunan sampai sekarang tinggal sendiri-sendiri. Entah sampai kapan bisa merasakan hidup bersama lagi layaknya pasangan suami istri yang lain. Semoga Tuhan selalu memberi kesabaran,” tulis akun TikTok @cosvikristiyanti.

Sejauh ini, video TikTok @cosvikristiyanti tersebut sudah ditonton lebih dari 59 ribu kali,dan mendapat 957 Likes plus menuai 214 komentar. Warganet yang berkomentar ada yang memberi saran pada pasutri tersebut dan ada yang ikut curhat sebagai pasangan LDR.

“Apakah gak bisa mengalah salah satu .. Mbaknya ikut suami .. Karena usaha dikasihkan ke orang yang benar-benar amanah .. Bukan kekayaan yang dicari, tapi ketentraman,” ujar akun @@ S.G.T.M..RYAN.

“Yang penting saling percaya dan bisa saling menerima,” tambah pengguna TikTok @Bunda Asriy Olala.

“Sama saya juga 13 tahun menikah, LDR 11 Tahun. Anak ikut pasangan, berharap semua segera berakhir biar bisa kumpul sama-sama lagi,” curhat akun TikTok @Angel.

“Saran aja bunda, lebih baik ikut sama suami karena pahala seorang istri besar kalau kita mengabdi pada suami dan mencegah perselingkuhan bunda,” sahut akun TikTok @Erna Laelasari.

Cerita Istri yang 20 Tahun Hidup Terpisah dari Suami

Pemilik akun TikTok @cosvikristiyanti itu sendiri mengaku nama lengkapnya adalah Kosvi Kristiyanti. Dia pun sama sekali tidak menyangka kalau video curhatannya tersebut malah viral di TikTok.

“Aku nggak menyangka sama sekali videoku viral. Aku buat videonya itu pas lagi di rumah suami pas hari Minggu. Aku tahu viralnya besoknya sesudah upload,” ungkap Kosvi seperti diwartakan dari Wolipop.

Kosvi sendiri lantas mengungkapkan cerita di balik video yang ia unggah di TikTok. Kosvi mengakui bahwa selama 24 tahun menikah, dirinya dan suami memutuskan menjadi pasangan LDR. Pasalnya, saat ini dirinya tinggal di Purwokerto, sementara suami bekerja di Tegal, Jawa Tengah.

Selama mereka menikah, sang suami yang merupakan seorang karyawan sudah beberapa kali berpindah kota karena tuntutan pekerjaan. Seperti pernah tinggal di Jakarta, Semarang dan saat ini ditugaskan di Tegal. Sementara Kosvi memilih sibuk mengurus usahanya yang berupa bisnis makanan di Purwokerto.

“Niat hati mau libur beberapa hari nemenin suami. Tapi ternyata tidak bisa karena aku harus balik ke kotaku untuk membuat orderan-orderan yang sudah menanti. Dan itu orderannya penuh dari Senin sampai Sabtu. Belum berani ditinggal karena belum bisa percaya penuh dengan karyawan,” jelas Kosvi.

Kosvi sendiri mengaku membuat video tersebut sebagai bentuk curhatannya dengan kondisinya dan sang suami. Meski demikian, dia tetap bersyukur dengan kehidupannya karena masih bisa mencari rezeki meski harus LDR dengan suami.

“Aku selalu dihadapkan dengan kondisi seperti itu. Sebetulnya usaha baru jalan lima tahun, yang 15 tahun aku kerja di beda kota sama suami. Jadi ya nggak pernah kumpul. Kumpulnya dulu waktu anak masih butuh bimbingan orang tua saat SD. Setelah anak masuk SMP aku kerja lagi sampai akhirnya aku bisa buka usaha sendiri,” terangnya.

Kosvi sendiri mengaku dirinya dan sang suami memutuskan untuk terus bekerja keras demi masa depan anak mereka. Keduanya juga ingin memiliki tabungan hari tua.