Patut Dicoba! Berikut 3 Buah yang Bisa Bikin Kulit Glowing Seketika

11
Patut Dicoba! Berikut 3 Buah yang Bisa Bikin Kulit Glowing Seketika
Sumber : Canva

Patut Dicoba! Berikut 3 Buah yang Bisa Bikin Kulit Glowing Seketika – Untuk mempunyai kulit glowing dan bercahaya bisa dimulai dengan memberikannya nutrisi yang tepat.

Produk perawatan kulit hanya bisa memperbaiki kulit dari luar. Sementara untuk kesehatan dari dalam kamu perlu mengonsumsi makanan mengandung vitamin dan mineral utama seperti buah-buahan.

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang melimpah yang dapat menjaga kesehatan sel-sel kulit.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan masker buah di wajah setiap hari untuk menambah cahayanya.

Patut Dicoba! Berikut 3 Buah yang Bisa Bikin Kulit Glowing Seketika
Sumber : Canva

3 Buah yang Bisa Membuat Kulit Glowing dan Bercahaya

Melansir Style Craze, Minggu (12/2/2023), kulit glowing bisa didapatkan dengan mengonsumsi atau menjadikan buah-buahan berikut sebagai masker:

1. Lemon

Lemon adalah bahan pemutih alami untuk kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari kerusakan dari sinar UV dan hiperpigmentasi.

Jadi, jika kamu memiliki pigmentasi yang tidak merata, flek hitam, bekas jerawat, atau keratinisasi, cobalah gunakan lemon  untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

Kamu bisa mengonsumsi buah ini dengan menjadikannya jus lemon. Atau bisa juga dengan menambahkan jus ½ potong lemon dan 1 sendok teh madu organik ke dalam segelas air dan minumlah di pagi hari. Cara ini akan membantu membuang racun.

Selain dikonsumis, lemon juga bisa membantu mencerahkan kulit dari luar. Misalnya, untuk kulit berminyak dengan pigmentasi atau bekas jerawat, caranya adalah campurkan jus lemon dengan air mawar dan oleskan pada kulit lalu bilas setelah 10 menit.

Sementara itu, untuk kulit kering dengan pigmentasi, campurkan jus lemon dan minyak kelapa, oleskan pada kulit lalu bilas setelah 10 menit.

2. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, C, B, asam pantotenat, dan folat, serta mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium.

Buah ini juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Kamu bisa mendapatkan kasiat dari buah pepaya dengan memakan semangkuk untuk sarapan atau sebagai camilan malam.

Kamu juga bisa menyiapkan smoothie pepaya dengan mencampurkan pepaya, jus lemon, dan garam Himalaya merah muda.

Sementara itu, untuk perawatan dari luar, kamu bisa menghancurkan sepotong kecil pepaya dan oleskan ke kulit lalu bilas setelah 10 menit.

Atau bisa juga dengan mencampurkan pepaya tumbuk dengan jus lemon dan ¼ sendok teh kunyit dan oleskan ke area berpigmen dan bekas luka dan bilas setelah 10 menit.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, niasin, folat, dan asam pantotenat.

Buah ini memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif, yang pada gilirannya mencegah kerusakan DNA.

Mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan penuaan yang sehat karena kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit Anda dari radiasi UV.

Baca Juga : Perlu Ditiru! Berikut 6 Rahasia Kulit Glowing Ala Orang Korea Selatan

Lemak sehat dalam alpukat membantu mempertahankan elastisitas kulit , mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

Untuk mengonsumsinya, kamu bisa menambahkan alpukat ke salad, burrito, lulur, mangkuk sarapan, sandwich, dan lain-lain.

Sedangkan untuk mendapatkan kasiat dari luat, bisa dengan menghancurkan alpukat dan oleskan ke kulit, lalu bilas setelah 10 menit.

Itulah 3 buah yang bisa membuat kulit glowing dan cerah seketika, bisa dikonsumsi langsung atau mengoleskannya pada bagian luar kulit.

 

Previous articleIni yang Terjadi Jika Kamu Konsumsi Coklat Setiap Hari
Next articleBerani Coba Bermalam di Hotel Es? Penginapan Unik yang Bisa Membuat Kedinginan