Patut Disimak! 5 Bahasa Cinta ini Dapat Memperkuat Hubunganmu dengan Pasangan Lho!

13
Patut Disimak! 5 Bahasa Cinta ini Dapat Memperkuat Hubunganmu dengan Pasangan Lho!
Sumber : Canva

Patut Disimak! 5 Bahasa Cinta ini Dapat Memperkuat Hubunganmu dengan Pasangan Lho! – Bahasa cinta merupakan aksi yang menggambarkan cara orang menerima dan mengekspresikan cinta dalam suatu hubungan.

Mengetahui bahasa cinta dari pasangan dan begitu juga sebaliknya adalah cara yang ampuh untuk membantu setiap pasangan untuk merasa dicintai dan dihargai.

Penulis dan pendeta Gary Chapman yang dilansir dari Verrywell Mind, menjelaskan bagaimana menggunakan bahasa cinta ini untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu peduli pada mereka dengan cara yang menyentuh hati.

Apa 5 Bahasa Cinta Itu?

Buku Chapman yang berjudul “The 5 Love Languages” pertama kali diterbitkan pada tahun 1992.

Sebelum menulis buku itu, Chapman mulai memperhatikan pola dalam pasangan yang melakukan konseling padanya. Dia menyadari bahwa pasangan sering salah memahami kebutuhan satu sama lain.

Hal itulah yang membuatnya menemukan lima bahasa cinta, atau cara orang-orang dalam hubungan mengekspresikan cinta, di antaranya:

Patut Disimak! 5 Bahasa Cinta ini Dapat Memperkuat Hubunganmu dengan Pasangan Lho!
Sumber : Canva

1. Kata-kata Penegasan

“Kata-kata penegasan” adalah tentang bagaimana pasangan mengungkapkan kasih sayangnya melalui kata-kata yang diucapkan.

Kamu bisa secara langsung menyampaikan perasaanmu lewat kata-kata kepada pasanganmu.

Misalnya, dengan kata-kata kutipan yang membangkitkan semangat, catatan cinta, dan pesan teks yang lucu.

Kamu dapat membuat pasanganmu merasa senang dengan memuji mereka atau menunjukkan apa yang mereka lakukan dengan baik.

2. Waktu yang Berkualitas

Seseorang dengan bahasa cinta ini adalah orang yang menginginkan perhatian penuh. Mereka merasa dicintai ketika pasangannya hadir dan fokus pada mereka saat sedang bersama.

Artinya, ketika sedang berdua kamu harus meletakkan ponsel, mematikan komputer,  melakukan kontak mata, dan mendengarkan secara aktif.

Orang dengan bahasa cinta “waktu yang berkualitas” akan  mencari kualitas daripada kuantitas.

3. Sentuhan Fisik

Seseorang yang memiliki bahasa cinta “sentuhan fisik” adalah mereka yang merasakan cinta melalui kasih sayang fisik.

Selain seks, mereka merasa dicintai ketika pasangannya memegang tangan mereka, menyentuh lengan, atau memijat mereka di penghujung hari, misalnya.

Gagasan orang ini tentang kencan yang sempurna dan romantis mungkin termasuk berpelukan di sofa dengan segelas anggur dan film yang bagus.

Jadi, sebenarnya mereka hanya ingin dekat dengan pasangannya secara fisik, dan tidak harus bepergian ke luar, pergi ke tempat tertentu untuk berkencan.

4. Tindakan Pelayanan

Tindakan pelayanan adalah hal-hal baik yang kamu lakukan untuk pasangan yang membuat mereka merasa dicintai dan dihargai.

Misalnya, dengan membantu mencuci piring, menjalankan tugas, beberes rumah, dan lain-lain.

Jika bahasa cinta utama pasangan kamu adalah “tindakan pelayanan”, mereka akan memperhatikan dan menghargai hal-hal kecil yang kamu lakukan untuknya. Mereka cenderung melakukan tindakan pelayanan dan kebaikan untuk orang lain juga.

5. Menerima Hadiah

Bagi seseorang yang mempunyai bahasa cinta ini, pemberian hadiah adalah sesuatu yang bisa menunjukkan cinta dan kasih sayang.

Mereka menghargai tidak hanya isi hadiahnya tetapi juga waktu dan usaha yang diberikan oleh si pemberi hadiah.

Baca Juga : Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan

Orang yang senang menerima hadiah sebagai bagian dari bahasa cinta utama mereka tidak selalu mengharapkan hadiah besar atau mahal. Mereka justru lebih melihat pada upaya dan perhatian di balik hadiah yang diberikan.

Ketika Anda meluangkan waktu untuk memilih hadiah khusus untuk mereka, itu memberi tahu mereka bahwa Anda benar-benar mengenal mereka.

Orang-orang dengan bahasa cinta ini sering kali dapat mengingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi mereka.

Itulah 5 bahasa cinta yang harus kamu tahu untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Bahasa cinta pasangan kamu mungkin tidak sama dengan bahasa cintamu.

Ketika pasangan memiliki bahasa cinta utama yang berbeda, pasti ada kesalahpahaman.

Namun, jika pasangan belajar berbicara bahasa cinta satu sama lain kemungkinan besar mereka akan merasa dicintai, dihargai, dan, pada akhirnya, lebih bahagia dengan hubungan tersebut.

Previous article5 Kebiasan Ini Akan Bikin Harimu Jadi Lebih Bahagia, Yuk Dicoba!
Next articleManfaat Dibalik Minum Air Hangat, Obat Pegal Hingga Lancarkan Pencernaan