Pelajaran Yang Dapat Anda Ambil Di Tempat Dan Pekerjaan Sekarang

Pelajaran Yang Dapat Anda Ambil Di Tempat Dan Pekerjaan Sekarang. Meskipun Bukan “Pekerjaan Impian” – Tidak bisa disalahkan posisi apapun dalam pekerjaan anda sekarang. Semua itu sudah ditakdirkan dan digariskan oleh tuhan. Walaupun terkadang anda ingin sebuah pekerjaan yang sesuai dengan impian dan cita-cita. Namun, banyak keinginan tersebut meleset dari apa yang sudah direncanakan. Perlu disadari tidak semua orang mendapat keberuntungan yang sama.

Seperti dari anda pernah mendaftar kerja ditempat yang sudah direncanakan tapi ditolak dan malah mendapat pekerjaan lainnya. Disitulah tuhan menguji dan memberi peringatan jangan pernah meremehkan yang sekarang menjadi posisi dan rezeki. Bisa jadi jika suatu hal yang anda benci tapi ditekuni malah menjadi jalan kesuksesan dan keberhasilan kelak. Maka dari itu ambil sisi positif dari pekerjaan tersebut, diantaranya:

  • Mendapat Kepercayaan

Tempat kerja yang kini anda tekuni sekarang bukan untuk tempat bermain ataupun tempat menguji skill saja. Tapi tempat dimana terdapat pekerja dengan kriteria khusus yang diharapkan dan dicari. Jadi, nilai yang dapat diambil adalah anda seorang kepercayaan bos dari tempat kerja.

Betul bukan?, banyak pelamar lain sudah ditolak dan hanya anda yang diterima. Disitulah nilai plus yang perlu anda kembangkan. Anda sudah melewati rintangan mendapat hati bos untuk mendapat pekerjaan yang bukan impian. Itulah tanda kepercayaan yang harus anda jaga dan sebagai nilai unggul dari kompetensi yang dipunya.

  • Pembantu Meraih Harapan

Dimulai dari hal yang tidak suka dan menjadi kesukaan itu bukan hal yang asing lagi. Karena banyak yang sudah mengalami. Seperti halnya pekerjaan yang dilakukan sekarang dan dibenci justru bisa menjadi jalan menggapai impian. Tinggal percaya atau tidak? pengalaman kerja adalah suatu hal yang paling berharga.

Banyak hal positif yang dapat anda raih seperti telah mengembangkan skill. Untuk perbandingan yaitu anda dapat membayangkan kondisi saat belum bekerja dan sudah kerja sekarang.

  • Perantara Belajar Banyak Hal

Hal yang dapat kamu raih di tempat kerja sekarang adalah kedisiplinan. Mengajari kedisiplinan bukan perkara yang mudah. Maka seharusnya anda ambil sisi positifnya yaitu terlatih disiplin dan bertanggung jawab.

Pengalaman itulah yang seharusnya dijaga. Dan malah bukan beranggapan sesuatu yang yang dilakukan hanyalah membuang waktu saja.

  • Diri Menjadi siap menghadapi rintangan

Sesuatu yang dapat anda petik dari pekerjaan sekarang adalah mental yang kuat. Anda dapat menemukan jati diri dan kuat menghadapi masalah yang akan datang. Betul apa tidak? anda tidak harus selamanya terpuruk akan pencapaian. Namun anda harus merasakan tanggung jawab sebagai beban yang harus diselesaikan.

  • Dapat memperluas jaringan

Di tempat kerja anda sekarang pasti banyak teman kerja dari penjuru yang berbeda dan watak dan sifat yang berbeda pula. Semua hal itulah yang dapat anda dapat disana. Pengalaman belajar dari teman ke teman. Mungkin banyak kesalahan dan kekurangan saat bekerja dan bisa kamu cari solusinya di teman sebaya tersebut.

Jadi, anda dapat mengevaluasi diri sendiri dan berbenah untuk siap menghadapi tugas pekerjaan selanjutnya. Lebih untung lagi jika peningkatan skill yang telah diasah tersebut dapat menaikkan jabatan dan karir.

  • Tempat memulai perjuangan

Anda boleh sedih tapi tidak boleh sedih sampai melupakan semua hal. Maksudnya dari pekerjaan dan tempat kerja yang tidak disukai tersebut anda akan memulai karir dari nol. Disinilah waktunya anda melupakan masa lalu dan mulai merintis karier. Disamping itu, anda harus lebih merasakan betapa nikmatnya perjuangan demi menggapai impian.

 Itulah tadi beberapa yang pelajaran yang dapat anda ambil di tempat dan pekerjaan sekarang. Jadikan semua kegiatan sebagai ajaran untuk lebih sukses dan jabatan karier semakin meningkat.