Peluang Bisnis Dengan Menjadi Selebgram

146

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran media sosial saat ini bukan hanya dijadikan sebagai sarana mengekspresikan diri dan penyambung tali silaturahmi. Kali ini, kehadirannya juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk mencari popularitas dan juga peluang bisnis sekedar untuk pendapatan tambahan.

Fakta membuktikan, salah satu bukti konkret bahwa media sosial bisa dijakan sebagai peluang bisnis yaitu dengan menjadi selebgram atau sering kita dengar selebriti instagram. Selebgram itu sendiri ialah mereka yang terkenal melalui media sosial instagram.

Semakin banyak pengikut isntagram ( followers ) seorang selebgram, maka semakin banyak pula pelaku jasa bisnis yang melirik jasa mereka untuk mempromosikan usaha mereka secara online. Karena seperti yang kita ketahui, dengan menjadi selebgram seseorang bisa menjadi publik figur yang diketahui banyak orang di media sosial instagram.

Dan dengan banyaknya followers di instagram, peluang bisnis dengan para pelaku jasa bisnis online  juga akan terbuka lebar. Karena pada dasarnya, para pelaku usaha tersebut seringkali mencari influencer ataupun selebgram sebagai sarana untuk mempromosikan usahanya.

Menjadi Selebgram Sebagai Elemen Dalam Membangun Strategi Paid Promote

Di tengah pendemi COVID-19 sekarang ini kita seakan-akan kesulitan untuk mengembangkan usaha. Oleh karena itu para pelaku usaha beralih ke berjualan online di media sosial salah satunya di instagram dengan melibatkan selebgram sebagai elemen dalam membangun strategi bisnisnya.

Menajdi selebgram tentunya tidaklah mudah, karena ara pelaku usaha pun tentunya tidak asal dalam memilih selebgram untuk mempromosikan usahanya di media sosial. 

Semakin meningkat jumlah followers seorang selebgram, maka orderan pun akan dating dengan mudahnya setiap hari. Sedangkan biaya untuk sekali promote itu sendiri terbilang menggiurkan. Kita ambil contoh saja Ria Ricis yang sekali promote bisa menyentuh angka Rp 4 juta – Rp 5 juta. Cukup menggiurkan bukan? Bahkan lebih dari cukup.

Endorse, Langkah Untuk Meraih Keuntungan Lebih Besar Sebagai Pelaku Selebgram

Berbeda dengan paid promote, endorse memiliki biaya ataupun modal lebih mahal. Biasanya berkisar antara 150 ribu sampai puluhan juta rupiah. Biaya ini tergantung dari jumlah followers dan aspek pendukung lainnya. Dan juga dari segi profit lebih cepat paid promote daripada endorse. Namun dibalik itu semua, dari segi keuntungan, endorse ini memiliki keuntungan yang lebih menggiurkan dari paid promote.

Ingin Mencari Peluang Bisnis Namun Anda Selebgram Pemula?

Menjadi Selebgram pemula tentunya membuat kita enggan untuk berbisnis secara online di media sosial khsususnya instagram. Karena sebenarnya banyak sekali produk-produk yang bisa menghasilkan peluang bisnis tinggi yang dapat kita promomosikan oleh kita selaku selebgram. 

Yang sering ditakutkan oleh selebgram pemula dalam mencoba mengembangkan usaha onlinenya yaitu tidak baliknya modal sama sekali dan yang lebih parahnya lagi adalah pertambahan followers yang sedikit dan tidak berdampak sama sekali.

Sebagai selebgram pemula, untuk menjadi selebgram dengan tingkat paid promote maupun endorse yang tinggi, beberapa hal yang harus anda lakukan diantaranya :

Perbaiki akun instagram anda

Sebelum beranjak ke promosi, perbaiki terlebih dahulu akun instagram anda dan percantik dengan secantik mungkin. Ini merupakan hal wajib yang harus anda lakukan. Mengapa?, karena ketika kita akan promosi produk dari usaha yang kita jalankan melalui media sosial, kita sering sekali langsung main hajar saja sedangkan akun instagram kita terkesan jelek dan minim followers

Dan itu akan berdampak pada calon pembeli kita, sehingga beralih ke competitor.

Ketahui target market

Misalnya anda akan mempromosikan produk hijab, maka seharusnya anda memulai promosi di akun public dakwah atau yang bernuansa islami. Intinya tempatkan target market anda pada elemen yang benar dan ada kaitannya dengan produk yang anda promosikan.

Mencari akun instagram dengan ratting followers yang tinggi.

Sebagai contoh jika kita promosi produk kea kun instagram yang kurang tepat atau dapat dikatakan followers nya rendah maka akan merugikan kita. Sehingga profit yang kita raih rendah.

[zombify_post]

Previous articlePotret Upaya Warga Dalam Mengahadapi New Normal
Next articleTips Konsisten Mengerjakan Proyek Novel