Pria Ini Beri Tips Kupas Nanas Tanpa Pisau, Bagaimana Caranya?

Bagi penggemar buah Nanas, biasanya mereka mengupas buah Nanas dengan menggunakan pisau dan pasti sudah tahu tekniknya. Tapi bagi pria satu ini, dia bisa lho mengupas nanas tanpa menggunakan alat bantu pisau. Bingung? Lanjut baca artikel ini.

Tapi sebelumnya, Nanas merupakan salah satu jenis buah eksotik yang sangat mudah ditemui di berbagai belahan negara-negara di Asia. Warna daging buahnya kuning terang dengan rasa manis namun agak asam.

Nanas sendiri bisa disantap begitu saja. Namun kebanyakan juga orang-orang mengkreasikan dengan menjadikannya sebagai jus yang menyegarkan. Kalau di Indonesia, nanas kerap dijadikan rujak.

Nah untuk menikmatinya, buah nanas sudah pasti harus dikupas lebih dulu. Buah Nanas ini diketahui punya kulit yang cukup keras dan sulit untuk dikupas.

Mengupas kulit buah Nanas juga harus memakai teknik khusus, karena jika tidak, mata pada daging nanas masih tertinggal. Jika salah mengupasnya juga, membuat daging buahnya bakalan terbuang sia-sia.

Namun ada seorang pria yang berhasil menemukan cara mudah mengupas kulit nanas tanpa harus menggunakan alat bantu pisau atau alat dapur semacamnya alias menggunakan tangan kosong, bagaimana caranya?

Si pria ini sendiri membagikan tutorial mengupas nanas melalui akun Facebook-nya, John Nonny. Dalam video tutorialnya tersebut, Johny Nonny membawa sebuah nanas berukuran cukup besar dan memberikannya kepada seorang teman.

Lalu si Johny mengatakan kepada temannya bahwa “Saya akan menunjukkanmu cara membuka nanas yang benar. Dengan tangan kosong,” kata Johny dengan sangat yakin.

Sontak hal itu membuat temannya terkejut. Temannya tersebut seakan tak percaya karena mengupas nanas cukup sulit dilakukan tanpa menggunakan pisau atau semacamnya. Apalagi menggunakan tangan kosong, apakah mungkin?

Pria bernama Johny ini langsung mengarahkan temannya. Tak lupa ia juga menjelaskan langkahnya satu per satu sampai nanas itu bisa dinikmati.

Dan berikut langkah-langkah mengupas nanas tanpa menggunakan pisau ala Johny Nonny:

Putar pucuk kepala nanas hingga lepas dan terlihat bagian dalam dagingnya.

Setelah itu benturkan bagian bawah nanas ke lantai dalam posisi vertikal. Benturkan cukup kencang agar daging buah nanas terpisah dari kulitnya.

Kemudian baringkan nanas dalam posisi horizontal. Kemudian guling-gulingkan sambil agak ditekan. Setelah itu berdirikan nanas kembali dan benturkan bagian bawahnya ke lantai.

Ambil daging buah nanas dengan cara menarik kulitnya dari luar. Secara otomatis nanas terkupas menjadi potongan kecil yang bisa langsung kamu nikmati.

Bagaimana, sudah tahu kan caranya? Nah langkah diatas ala Johny Nonny tersebut bisa saja kamu coba dirumah kalau kebetulan kamu sedang membeli buah nanas tapi tak bisa atau tidak tahu cara mengupasnya menggunakan pisau.

Sangat mudah dan tidak menggunakan alat apapun.