PSBB Bakalan Diterapkan Lagi, Duh..di rumah enaknya ngapain ya ?

Setelah masyarakat terbiasa dengan Fase New Normal, dimana dapat berkegiatan diluar rumah namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kini kita harus kembali menjalani aktivitas harian dari rumah saja. Hal ini wajib dilakukan dikarenakan meningkatnya jumlah pasien Covid – 19. Dapat dipastikan masyarakat akan kembali bekerja, belajar dan beribadah di dalam rumah. Jangan takut bosan, yuk kita simak 5 Ide yang bisa diterapkan menjelan WFH nanti.

  1. Berkebun Sayur Mayur

Hayo, siapa yang setelah WFH jadi punya hobi baru yaitu memasak ? Hmm…memasak di rumah sebenarnya selain lebih hemat dan sehat juga terbukti dapat menghilangkan stres dan kepenatan lho ! Karena dengan memasak kita dapat sedikit mengalihkan pikiran kita yang fokus pada pekerjaan atau kegiatan belajar menjadi lebih rileks setelah memasak. Nah, biar tambah seru gak ada salahnya lho kalau memasak dari hasil kebun sendiri, tomat, kangkung, sawi dan cabai merupakan beberapa tanaman yang mudah untuk ditanam. Selain gak ribet, berkebun sayur  mayur juga tidak memerlukan waktu panen yang lama. Kurang dari 2 bulan kalian udah bisa panen dan memasak hasil kebun sendiri.

2. Memelihara Ikan Air Tawar

Kegiatan lain yang gak kalah seru adalah ternak ikan di ember. Emang bisa ? Bisa dong, karena saat ini banyak sekali produsen ember yang mendesain ember sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk ternak ikan di rumah. Nila dan Lele merupakan jenis ikan yang paling banyak diminati untuk diternakan, selain karena perawatannya yang mudah modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Dengan merogoh kocek Rp. 100.000 – Rp. 200.000 rupiah saja sudah bisa mendapatkan ember, puluhan bibit serta beberapa bibit sayuran. Tidak perlu menunggu lama juga, dalam 4 bulan kita sudah dapat menikmati hasilnya bersama keluarga tercinta.

3. Re – Design Kamar Tidur

Seharian tinggal di dalam rumah tentu akan membuat jenuh dan bosan, apalagi jika kita tidak memiliki spot khusus untuk melepaskan stres yang menganggu. Nah, agar berkegiatan di rumah menjadi menyenangkan tidak ada salahnya jika kita mulai mendesain ulang kamar tidur. Kamar tidur merupakan salah satu spot pribadi yang paling sering kita ‘jamah’ karena itu mendesain ulang agar lebih menarik dan nyaman bukanlah ide yang buruk. Tidak perlu mengeuarkan budget yang besar, Re- Design bisa dilakukan dengan menganti hiasan kamar, warna gorden , tata letak meja dan tempat tidur serta mengeluarkan barang – barang yang tidak pernah terpakai. Pilihlah warna – warna yang terang dan segar sehingga memberikan kesan baru dan bersih.

4. Time to Giveaway

Siapa bilang orang yang bisa berdonasi itu adalah orang yang mempunyai rejeki berlebih aja. Enggak donk, donasi itu bisa dalam bentuk apa saja dan kesiapa saja. Coba tengok isi lemarimu pasti lebih dari 60 % adalah baju yang gak kamu pakai lagi entah karena kekecilan, model lama atau pemberian mantan (upss). Mumpung lagi di rumah aja gak ada salahnya memilah – milah barang – barang yang masih layak pakai ini. Gak perlu jauh – jauh kamu bisa donasikan ke saudara , tetangga atau teman yang memang membutuhkan. 

5. Olahraga Ringan

Hayo ngaku, siapa yang selama di rumah bisa makan lebih dari 3 kali. Waduh, bahaya ini lho bisa – bisa berat badan tidak terkontrol lho. Karena itu kegiatan olahraga ringan wajib dilakukan setiap hari untuk menjaga kebugaran dan berat badan. Tidak perlu beli alat gym yang mahal, cukup lakukan gerakan – gerakan push up , sit up, dan pilates sederhana agar membakar lemak bandel dalam tubuh. Biar lebih asyik, kegiatan ini dilakukan bersama anggota keluarga lainnya, olahraga pun jadi terasa lebih menyenangkan dan menambah kehangatan dalam keluarga.