Punya Tabungan Di Bank Rp 900 Juta, Ini 3 Fakta Pengemis Tajir Di Pati

beberapa fakta tentang pengemis tajir yang beroperasi di wilayah Pati, Jawa Tengah. Jadi kaya karena recehan 1 min


Fenomena pengemis kaya di Indonesia memang bukan hal yang mengejutkan lagi. Entah harus bersyukur atau miris. Sebabnya, seorang pengemis kaya membuktikan bahwa masyarakat Indonesia banyak yang dermawan. Tapi nyatanya, kebaikan itu justru disalahgunakan oleh pihak-pihak yang sebenarnya tidak membutuhkan.

Salah satu pengemis kaya di Indonesia ini adalah Legiman. Pengemis yang beroperasi di Pati, Jawa Tengah ini tertangkap oleh Polisi Pamong Praja pada 12 Januari 2019 kemarin. Legiman pun dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan.

Dan betapa terkejutnya para Pamong Praja setelah mengetahui jika pria paruh baya ini sudah memperoleh banyak kekayaan dari hasil mengemis. Dan berikut adalah beberapa fakta tentang Legiman, pengemis yang jadi kaya karena recehan.

  1. 1 Rekening Di Bank sekitar Rp 900 Juta


    Kebayang nggak sih, begitu banyak orang yang bekerja bagai kuda tapi tabungannya ndak pernah cukup-cukup. Nah Legiman ini beda lagi. Saat pertama kali terjaring pamong praja, dia sudah mengantongi sekitar Rp 695 ribu. Menurut pengakuannya, uang segitu hasil ngemis setengah hari.

    Buset, baru setengah hari loh, kalau sehari biasanya rata-rata dapat satu juta. Tidak heran kalau Legiman ini juga punya rekening di bank yang nilainya fantastis, mencapai Rp 900 juta. Ckckckck! Antara kagum dan ngenes ya.

  2. 2 Asetnya Dimana-mana


    Tabungan di bank hanya sebagian kecil harta yang dimiliki Legiman. Di luar itu, beliau masih punya beberapa aset seperti rumah senilai ratusan juta. Belum lagi tanah yang katanya bernilai Rp 250 juta. Rumah mewahnya sendiri berada di Margorejo, Pati.

    Dengan pendapatan rata-rata sejuta perhari, dapetin rumah mewah dan tanah dimana-mana pasti hanya butuh waktu singkat. Meski begitu, kamu jangan terinspirasi untuk mengemis karena Tuhan lebih suka manusia tangan diatas daripada di bawah.

  3. 3 Tinggal di Rumah Kos


    Meski Legiman sudah punya rumah mewah, tapi biar aksi mengemisnya makin lancar, dia sengaja memilih tinggal di kamar kos yang luasnya hanya 6 meter. Rumah kos itu berlokasi di perumahan Gunung Bedah RT 3 RW 5, Desa Sokokulon, Kecamatan Margarejo, Pati. Terlihat kecil dan sangat sederhana.

    Itulah beberapa fakta tentang Legiman, pengemis tajir yang asetnya dimana-mana. Setelah ada aturan melarang memberi uang kepada pengemis, semoga bapak satu ini benar-benar berhenti mengemis. Meskipun cacat, setidaknya dia kan sudah punya banyak aset yang bisa dikelola untuk menyambung hidup sehari-hari, tak perlu minta-minta lagi.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item