Rekomendasi Gunung Dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

Letak Indonesia yang berada di jalur cincin api membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki gunung terbanyak di dunia. Setidaknya ada ratusan gunung indah yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Dari sekian banyak gunung yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya merupakan tujuan favorit bagi pada pendaki. Sebab, gunung-gunung tersebut memeliki pemandangan yang luar biasa indah yang hanya dapat dinikmati saat mendakinya. Pemandangan indah di gunung memang menjadi bayaran yang pantas setelah melakukan pendakian yang melelahkan.

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki banyak sekali gunung yang indah. Jika disuruh menentukan gunung mana yang paling indah, pastilah semua akan sulit untuk menentukannya. Karena nyatanya semua gunung-gunung tersebut memiliki keindahan tersendiri. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia, diantaranya sebagai berikut:

1. Gunung Rinjani

Gunung pertama dengan pemandangan terindah adalah gunung Rinjani. Gunung Rinjani berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani sering disebut sebagai gunung yang memiliki trekking terbaik di Asia Tenggara. Jika kamu pernah melihat keindahan gunung Rinjani secara langsung dengan mata kepala sendiri, tentu kamu akan mengiyakan pendapat itu dengan sangat mudah.

Gunung Rinjani adalah gunung yang komplit karena memiliki Sabana yang cantik yang ditumbuhi bunga edelwis, selain itu pemandangan sunrise di gunung Rinjani sungguh menawan. Dari semua keindahan di gunung Rinjani, danau Segara Anak adalah yang paling dicari.  Di tengah-tengah danau ini terdapat gunung Barujari yang menjadikan gunung Rinjani ini unik.

2. Gunung Semeru

Gunung kedua yang memiliki pemandangan terindah adalah Gunung Semeru. Gunung Semeru meruapkan gunung paling indah sekaligus paling tinggi di Pulau Jawa. Guning ini telah menjadi legenda sejak lama, karena gunung ini memiliki keindahan yang tak pernah lekang termakan waktu. Gunung semeru memiliki permata yang super cantik dalam diri Ranu Kumbolo. Sebuah danau alami yang berada pada ketinggian 2.400 mdpl. Didepan danau ini, ada tanjakan cinta yang uga tak kalah terkenal di kalangan pendaki. Kemudian ada Oro-Oro Ombo yang ditumbuhi oleh bunga Lavender. Keindahan gungun ini pun pernah di filmkan.

3. Gunung Prau

Gunung ketiga yang memiliki pemandangan yang indah adalah gunung Prau. Gunung ini berada di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Gunung ini merupakan gunung tertinggi dalam barisan Daratan Tinggi Dieng. Dari puncak gunung Prau kita dapat melihat pemandangan puncak Gunung Sindoro dan Sumbing yang terlihat begitu gagah dan elegan. Gunung ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Dieng Selain puncak Sikunir. Gunung Prau memiliki puncak berupa padang rumput yang sangat luas. Di sekitar puncak kita akan melihat barisan bukit-bukit yang sering disebut sebagai bukit Teletubies. Yang menarik dari gunung ini adalah tingginya yang hanya 2.565 mdpl dengan track pendakian yang tidak terlalu sulit sehingga siapa pun dapat mendaki gunung ini termasuk pendaku pemula. 

4. Gunung Merbabu

Selain Gunung Prau, gunung lain di Jawa Tengah yang memiliki pemandangan yang luar biasa indah adalah Gunung Merbabu. Gunung ini berada di antara perbatasan Kabupaten Magelang, Boyolali serta Semarang. Gunung Merbabu menyajikan keindahan berupa padang sabana yang bisa dinikmati dari lereng-lereng puncak serta di puncak. Di sabana terakhir sebelum puncak pemandangan semakin indah berkat kehadiran bunga-bunga Edelwis yang tumbuh di lereng-lereng bukit.

5. Gunung Gede dan Pangrango

Gunung Gede merupakan salah satu gunung yang paling laris di Jawa Barat, sebab pemandangan yang dihadirkan di Gunung ini. Tempat yang paling indah di Gunung Gede adalah Alun-Alun Suryakancana. Tempat ini merupakan padang rumput yang dipenuhi oleh bunga Edelwis. Alun-alun Suryakancana berada di ketinggian 2.759 mdpl. Gunung Gede berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang sama-saman memiliki padang rumput yang dipenuhi oleh Bunga Edelwis. Nama padang tersebut adalah Mandalawangi