Respon Masyarakat Dalam Menyambut Dibukanya Kembali Car Free Day Disaat New Normal

72

Aktivitas masyarakat selama wabah Covid-19 memang dapat dikatakan sangat minim bahkan tidak ada sama sekali, dikarenakan anjuran dari Pemerintah untuk tetap berada di rumah selama wabah Covid-19 tersebut berakhir. 

Banyak dari kalangan masyartakat yang mengeluh akan hal tersebut. Baik dari segi ekonomi maupun dari segi psikisnya, dalam artian dalam segi kesenangan hatinya ketika tidak ada kegiatan sama sekali. Karena pada umumnya masyarakat selalu melakukan kegiatan bersama keluarganya maupun kegiatan pribadinya atau sering disebut me time ketika ada waktu luang ke luar rumah.

Namun karena hal tersebut, masyarakat diharuskan menghabiskan waktu luangnya di dalam rumah. Hal tersebut mungkin mempengaruhi psikis sebagian masyarakat ketika bekerja harus di rumah dan mengisi waktu luangnya pun mereka harus habiskan di dalam rumah.

Ibarat roda yang terus berputar, hari pun akan terus berputar seiring berjalannya waktu. Begitupun masa pendemi tersebut, seiring berjalannya waktu kegiatan masyarakat pun perlahan mulai normal kembali seiring adanya New Normal. Ya, dimana tatanan hidup baru diterapkan di tengah pendemi namun harus tetap memperhatikan protocol kesehatan guna mengantisipasi bertambahnya kasus Covid-19.

Pada era New Normal ini, kegiatan masyarakat mulai hidup kembali setelah sekian lama harus mengunci diri di rumah karena wabah Covid-19. Berbagai aktivitas dari senin sampai minggu dilakukan kembali oleh masyarakat sebagaimana biasanya. Begitupun aktivitas pada hari minggu dimana masyarakat sering memanfaatkanya untuk sekedar berolah raga bersama keluarga ke Car Free Day.

Kita semua tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya Car Free Day. Dimana pada hari tersebut jalanan bebas dari kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dikarenakan memang dikhususkan untuk masyarakat yang sedang berolahraga bersama keluarganya pada hari tersebut. Sehingga setiap hari minggu pemerintah pun mengkukuhkan untuk hari bebas kendaraan di jalan untuk masyarakat yang sedang berolahraga pada hari itu.

Setelah sekian lama ditutup oleh pemerintah selama pendemi, kali ini Car Free Day dibuka kembali untuk masyarakat di era New Normal ini. Hal tersebut memicu timbulnya serba-serbi masyarakat dalam mennyambut dibukanya kembali Car Free Day tersebut. Karena bagi masyarakat Car Free Day adalah hari dimana bisa mengisi waktu luang bersama keluarga untuk sekedar berolahraga ataupun yang lainnya.

Car Free Day, Sarana Untuk Berolahraga dan Berkumpul Bersama Keluarga Di era New Normal

Aktivitas masyarakat pada hari minggu memang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga. Dan kehadiran Car Free Day di era New Normal ini memang memberikan segi psositif bagi smasyarakat dimana mereka bisa memulihkan tubuhnya kembali setelah sekian lama berada di dalam rumah dan tidak bisa melaklukan aktifitas secara optimal begitupun dalam hal berolahraga.

Dari mulai jogging, senam dan yang lainnya, semua tumpah pada aktivitas di hari minggu selama Car Free Day. Selain berolahraga, ada juga sebagian masyarakat yang memanfaatkan Car Free Day tersebut untuk berdagang karena memang Car Free Day tersebut kegiatan yang hanya dilakukan sekali dalam seminggu dan sering ramai didatangi oleh masyarakat. Dan hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berdagang sebagai cara memulihkan kondisi ekonominya selama pendemi.

Bertambahnya Daya Minat Bersepeda Masyarakat 

Tidak sedikit masyarakat yang sering bersepeda bersama keluargnya pada saat Car Free Day. Karena bersepeda dinilai sehat dan juga praktis untuk digunakan bersama keluarga. Semenjak diberlakukannya New Normal dan dibuka kembali Car Free Day, daya minat bersepeda di kalangan masyarakat menjadi bertambah. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang membeli sepeda agar bisa bersepeda bersama keluarganya ketika Car Free Day.

Hal tersebut selain menjadi hiburan tersendiri bagi keluarga juga memberi keuntungan untuk para penjual sepeda. Bagaimana tidak, dengan bertambahnya daya minat masyarakat terhadap sepeda, menjadikan keuntungan tersendiri bagi para penjual sepeda. Dimana banyak masyarakat membeli sepeda ketika memasuki masa New Normal ini.

[zombify_post]

Previous articleOlahan Daging Yang Wajib Dicoba Menjelang Idul Adha
Next article5 Film terbaik yang Bertema Skateboard