Saat Kamu Punya Niat Bunuh Diri, Ingat dan Lakukan 5 Hal Ini

57

Bunuh diri adalah akhir hidup paling buruk di dunia. Jika kamu suatu saat memiliki pikiran atau niat untuk bunuh diri, apa yang harus kamu lakukan agar selamat dari ide jahat tersebut?

Manusia terlahir di dunia ini sudah pasti bersama dengan masalah-masalah yang akan dihadapi. Masalah-masalah tersebut terkadang memang sangat berat untuk dihadapi. Sehingga banyak orang yang memilih bunuh diri sebagai jalan keluarnya. 

Itu adalah keputusan yang keliru. Namun demikian, bunuh diri marak terjadi di berbagai kalangan yang sedang mengalami masalah. Seperti yang kita lihat akhir-akhir ini banyak orang-orang populer mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri sebagai jalan keluar pada masalah yang dihadapi.

Berpikir untuk bunuh diri adalah sesuatu yang salah. Ide tersebut pasti lahir dari pikiran yang sedang kalut. Sedangkan pikiran yang kacau tidak mungkin menghasilkan keputusan yang tepat.

Jadi, saat kamu mengalami pikiran yang kalut, jangan membuat keputusan besar. Sebaliknya, cobalah untuk menenangkan diri terlebih dahulu dan carilah bantuan untuk meringankan beban kamu.

Agar kamu terhindar dari bunuh diri, simak ulasannya berikut ini:

[zombify_post]

Previous article7 Cara Menyeimbangkan antara Produktivitas dan Kebutuhan Rohani
Next article9 Aktivitas Keseharian dalam Angka yang Dapat Mencegah Stres