Sebelum Terlambat, Ketahui 5 Tanda Pacar Kamu Sudah Selingkuh

Tanda-tanda bahwa pacar selingkuh sebenarnya sangat bisa dilihat dengan jelas andai kamu benar-benar memperhatikannya. Jadi, apakah saat ini kamu sedang galau atau sedang mencurigai pasanganmu?

Bisa sampai mengetahui pasangan berselingkuh memang sangat bisa bikin sakit hati. Tapi ingat, jangan sampai membuatmu terbutakan oleh emosi. Pastikan dulu sebelum kamu menuduh pasanganmu berselingkuh, misalnya dengan cara kamu benar-benar mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu. Jangan sampai kamu menuduhnya tanpa bukti yang kuat.

Namun untuk mencegahmu merasakan sakit hati yang lebih mendalam karena dia berselingkuh, maka salah satu cara yang sangat mungkin kamu lakukan adalah dengan mengenali tanda-tanda umum pacar yang memiliki selingkuhan.

Seperti dikutip dari Beautynesia.id, berikut beberapa tanda pacar kamu sudah selingkuh.

Cuek

Cuek bisa jadi sifat dari kebanyakan orang. Tetapi jika kamu dan pacar kamu yang biasanya selalu saling memberi perhatian yang lebih, kemudian si dia-nya berubah menjadi cuek, disitu baru kamu patut curiga.

Contohnya, jika awal-awalnya dia selalu menanyakan bagaimana harimu, bagaimana perasaan mu, bagaimana mood-mu, tapi lambat-laun tidak lagi memberi perhatian ke kamu, termasuk si doi juga tidak lagi berkomunikasi denganmu secara intens, bisa jadi sudah ada orang lain yang menarik perhatiannya selain kamu.

Kurangnya Komunikasi

Biasanya ketika pacar kamu sifatnya mulai berubah menjadi cuek, maka komunikasi antara kalian berdua pun pasti akan mulai berkurang. Sang pacar seperti mulai merasa malas untuk menjalin komunikasi denganmu.

Padahal, salah satu kunci dari awetnya suatu hubungan adalah komunikasi yang intens. Kurangnya komunikasi sangat bisa menimbulkan kesalahpahaman dan sedikit-sedikit salah paham. Kalau sampai kamu sudah mengalami kondisi ini, patut kamu cek lebih lanjut ya.

Selalu Berbohong

Cuek, kurang komunikasi, lalu sang pacar jadi menutup diri sama kamu juga bisa jadi salah satu tanda doi sudah ada yang lain. Yang tadinya apa-apa selalu memberi tahu kepada kamu, tapi si dia-nya malah berubah menjadi tertutup, bahkan mulai sering berkata bohong kepada mu dengan alasan apapun agar kamu mempercayai perkataannya. Kondisi ini boleh dibilang sudah tidak normal dan kerap disebut sebagai gaslighting.

Merahasiakan Kamu

Ketika pacar selingkuh, kebanyakan mereka akan cenderung merahasiakan kamu dari orang lain. Sang pacar kerap kali sengaja tidak mengenalkan kamu kepada teman-teman-nya atau rekan kerjanya karena takut ketahuan.

Di sisi lain, sang pacar juga tidak pernah meng-post foto kamu di sosial media pribadinya. Walaupun memang ada beberapa orang yang memiliki prinsip hubungan adalah privasi antara sang pacar saja.

Tetapi, jika kamu merasa dia terus menutup-nutupi dengan kerabat atau keluarga disini kamu sudah mulai patut kamu curigai ya.

Selalu Sok Sibuk

Nah tanda yang terakhir pacar kamu sudah selingkuh adalah suka sok sibuk. Padahal sebenarnya, quality time dengan sang pacar adalah salah satu momen kunci agar hubungan semakin erat.

Walaupun setiap pasangan pasti memiliki kesibukan masing-masing seperti kerja, kuliah, atau pun yang lainnya. Namun yang kamu perlu curigai adalah ketika kamu sudah meminta untuk bisa memiliki quality time berdua, tetapi si dia terus menolak dengan alasan selalu sibuk.

Si dia juga tidak lagi menyempatkan waktu untuk kamu, tapi dengan orang lain dia selalu bisa menyempatkan sebagian dari waktunya, ini jelas sudah tanda-tanda nyata bahwa si dia bukan lagi milik kamu seorang. Kamu bahkan bukan prioritas nya lagi.

Ok ya sobat, itulah beberapa tanda pacar selingkuh. Setelah membaca ini, apakah kamu merasakan tanda-tanda diatas terdapat pada pasanganmu saat ini?

Jika iya, kamu mungkin perlu mencoba mengkomunikasikannya dengan pasangan dan mencari jalan terbaik untuk hubungan kalian berdua.