Sebelum Virus Corona, 5 Jamu Ini Memiliki Manfaat Ciamik Bagi Tubuh

Saat ini banyak masyarakat yang mulai resah mengenai serangan virus Corona. Tak hanya masker, jamu juga banyak dicari untuk menjaga daya tahan tubuh. 1 min


0

Memasuki minggu ke tiga dibulan maret, jumlah pasien yang terkena virus Covid – 19 mulai mengalami peningkatan. Masyarakat di beberapa kota di Indonesia mulai disarankan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan menjaga kesehatan. 

Klook.com

Tak hanya masker dan handsanitizer masyarakat berusaha menangkal virus dengan mengkonsumsi berbagai macam jamu yang dipercaya sangat baik untuk tubuh. Jamu yang merupakan hasil olahan tanaman obat rumahan yang telah dipercaya untuk menghilangkan keluhan sakit dan berbagai macam virus tak hanya Corona.

  1. 1 Kunyit Asam


    Kunyit asam adalah ramuan tradisional yang dipercaya memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh. Selain mengurangi rasa sakit nyeri di perut, kunyit asam mengandung detoksifikasi yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Bagi penderita diabetes, kunyit asam juga baik untuk dikonsumsi karena dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

  2. 2 Pahitan


    Jamu pahitan merupakan racikan berbagai macam tanaman obat seperti sambiloto, bratawali, kencur , jahe dan temu giring.  Bahan - bahan ini diolah dan diambil sarinnya sehingga mengandung alkaloid barberin dan columbina yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri pada luka. Selain itu zat yang terkandung di dalamnya dapat membantu sistem pernafasan yang baik.

  3. 3 Beras Kencur


    Seperti namannya , jamu ini terbuat dari beras dan juga rimoang kencur. Memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, jamu ini sangat mudah ditemui di berbagai restoran dengan tema tradisional. Kandungan jahe didalammnya membuat tubuh menjadi hangat dan segar. Jika ada memiliki penyakit maag, mengkonsumsi beras kencur setiap hari dapat memulihkan dinding lambung yang mengalami luka.

  4. 4 Temulawak


    Temulawak merupakan sejenis umbi - umbian yang memiliki bentuk dan warna yang tidak jauh berbeda dengan kunyit. Meskipun memiliki bentuk yang mirip, Temulawak memiliki khasiat sedikit berbeda. Temulawak dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, meringankan gejala masuk angin, perut kembung, gangguan pada ginjal dan juga sebagai bahan kosmetik untuk mengurangi jerawat.

  5. 5 Kudu Laos


    Merupakan campuran dari buah mengkudu dan juga laos. Meski memiliki rasa yang sedikit pahit, jamu ini memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah, melancarkan haid dan juga untuk menyegarkan badan. Meski jarang digemari, jamu ini masih banyak dijajakan oleh beberapa tukang jamu keliling atau penjual jamu di pasar tradisional.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality