Sedang Dibakar Api Cemburu? Simak 3 Tips Ini Agar Kamu Tidak Menyesal!

45

Bukan hidup namanya kalau tanpa masalah. Rasanya apapun yang kita lakukan pasti ada saja masalah yang akan menghampiri, entah itu masalah kecil, sepele, hingga masalah yang cukup menguras energi. Masalah akan datang kepada siapapun, tak pandang bulu dan status. Mereka yang jomblo ataupun yang sudah punya pasangan pasti memiliki masalah masing-masing.
Cemburu bisa jadi merupakan salah satu masalah yang kerap dirasakan oleh orang-orang, baik yang jomblo maupun yang sudah berpasangan. Bahkan banyak yang beranggapan cemburu itu tanda cinta. Ketika tidak ada rasa cemburu berarti rasa cinta itu sudah memudar. Benarkah demikian?
Dikutip dari laman kelascinta.com, salah satu definisi cemburu adalah emosi yang kamu rasakan terhadap sesuatu atau seseorang yang kamu miliki dan ingin kamu pertahankan. Jika demikian, maka benar cemburu adalah salah satu tanda cinta. Adalah lumrah dan sah-sah saja kamu merasakannya.
Cemburu dapat berpotensi menjadi masalah ketika kamu mengekspresikannya. Itulah yang disebut dengan cemburuan. Ketika kamu meluapkan cemburumu dengan emosi maka kamu akan sangat rentan menjadi pribadi yang egois dan posesif. Untuk itu, yang perlu dikontrol bukanlah rasa cemburu, akan tetapi emosimu ketika merasakan cemburu.
Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan ketika merasa cemburu.

[zombify_post]

Previous articleLakukan 7 Hal Ini Saat Cintamu Ditolak Sang Pujaan. Biar Tetap Elegan Meski Hatimu Terasa Berantakan
Next article4 Hal yang Asyik Dilakukan Ketika Insomnia