Semenanjung Korea Panas: Begini Kekuatan Militer Korut Lakoni El Clasico vs Amerika

61

Amerika Serikat masih menganggap Korea Utara (Korut) sebagai ancaman luar biasa bagi kawasan Indo-Pasifik. Hal ini disampaikan setelah kantor penghubung dengan sekutunya, Korea Selatan diledakkan oleh Korut.

Aksi Korut meledakkan kantor penghubung yang terletak di zona industri Kaesong terjadi setelah Korut mengecam keras Korsel terkait selebaran anti-Pyongyang yang dikirimkan kepada para pembelot. Selebaran itu juga dikirim ke wilayah Korut dengan balon udara dan memicu ketegangan baru di semenanjung Korea.

Penghancuran itu mewujudkan ancaman yang disampaikan Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korut, Kim Jong-Un yang mengatakan akan menjadikan lembaga itu tinggal reruntuhan.

"Seperti yang telah kami ingatkan dengan jelas bahwa dalam beberapa hari terakhir, Korea Utara terus memberikan ancaman luar biasa bagi kawasan ini dan yang menuntut kewaspadaan kita yang berkelanjutan. Sulit untuk menebak apa yang akan terjadi, tapi saya pikir penting untuk mengatakan bahwa kita tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman dan provokasi." kata Pkt Asisten Menteri Pertahanan Untuk Urusan Keamanan Indo-Pasifik, USA, David Helvey.

Dengan ucapan David Helvey ini, mengisyaratkan bahwa tak cuma memprovokasi Korea Selatan, namun Kim Jon Un sama halnya sudah berani mengancam Amerika. Dan berikut peta kekuatan militer Korea Utara jika seandainya perang kadung tak terhindarkan.

[zombify_post]

Previous articleAda yang Mengejutkan! Inilah Fakta-Fakta Sementara tentang Kematian Yodidi Prabowo
Next articlePara Artis Korea Tenar yang Akan Segera Raib dari Dunia Hiburan