Seram & Jangan Dicoba! Ini 4 Cara Melihat Hantu Yang Banyak Dipraktikkan di Indonesia

Tak bisa dipungkiri, manusia dan makhluk halus hidup di tempat yang sama meski berbeda dunia. Untuk beberapa orang, hantu adalah makhluk yang mengerikan. Mendengar namanya saja sudah bisa bikin mereka ketakutan sekaligus histeris.

Tapi meski hantu sangat identik dengan kata seram dan menakutkan, tapi banyak juga orang yang terobsesi ingin melihat wujudnya. Tujuannya macam-macam, ada yang sekadar ingin membuktikan bahwa mereka benar-benar ada, selain itu ada yang berniat untuk memanfaatkannya sebagai pesugihan.

Lantas, bagaimana orang-orang itu melihat hantu? Coba deh simak uraiannya dibawah ini.

  1. 1 Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata


    Banyak orang yang mengaku sudah membuktikan mereka bisa melihat hantu setelah mengusapkan tanah kuburan ke kelopak matanya. Konon katanya, tanah yang ada di kuburan mampu mengundang makhluk halus untuk mendekat dan menampakkan wujudnya yang menyeramkan.

    Kenapa harus tanah kuburan? Karena tanah yang berada di kuburan dipercaya memiliki aura mistis dan kematian menempel disana. Hantu biasanya menyukai aroma yang sama dengan mereka, dan dalam hal ini adalah kuburan.

  2. 2 Mengerok Alis Mata Sampai Habis


    Bagi seseorang yang penasaran ingin melihat seperti apa rupa tuyul atau hantu yang suka mencuri, kebanyakan orang melakukannya dengan mengerok habis alisnya. Setelah itu tidur di depan pintu rumah dan menggunakan keset sebagai alas tidur dari tengah malam hingga pagi.

    Jika kamu beruntung, saat malam hari akan terasa seperti ada yang membangunkanmu, biasanya itu adalah tuyul. Oh iya, katanya akan lebih dahsyat jika rambut juga kamu ikutkan gundul.

  3. 3 Melihat Diantara Dua Kaki


    Nah cara berikutnya adalah dengan coba menengok ke belakang melalui diantara dua kaki. Banyak orang yang katanya sudah membuktkan cara ini efektif melihat hantu, asalkan dilakukan di tempat angker, seperti kuburan.

    Menurut cerita, dengan cara melihat diantara dua kaki, hantu akan nampak sangat jelas. Tapi saat kamu melihat dengan cara normal, mereka kembali tak terlihat.

    Kebiasaan ini bukan hanya banyak dilakukan oleh orang Indonesia, tapi juga bule-bule di luar negeri sono. Kebanyakan dari mereka datang ke kuburan pada malam hari lalu mempraktikkan untuk melihat hantu.

  4. 4 Menyisir Rambut Tengah Malam


    Jika ingin melihat hantu, maka cobalah sisir rambut tengah malam di depan cermin. Saat melakukan ini, usahakan lampu dalam keadaan mati dan kamu hanya menggunakan lilin sebagai penerangan. Selain itu, sisir rambutnya pelan-pelan sembari terus fokus memperhatikan cermin.

    Percaya tidak percaya, bisanya di dalam cermin akan muncul bayangan ataupun wujud yang mengerikan. Selain itu, kamu juga akan mendengar bisikan-bisikan atau rintihan kesakitan. Banyak orang yang sudah membuktikan cara ini, meski tak semuanya berhasil.

    Itulah empat cara melihat hantu yang banyak dipraktikkan orang Indonesia. Kalau kamu bukan pemberani, jangan sekali-kali mencobanya ya. Karena kamu tidak pernah tahu, jangan sampai kamu lagi beruntung bisa melihat hantu yang mengerikan, ihhh..