Sering Menginap di Hotel? Awas Jangan Pernah Lakukan Hal Ini!

206

Saat ini perkembangan hotel di daerah-daerah wisata cukup meningkat pesat. Hal ini tentu disebabkan oleh melonjaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut. Tak pelak keberadaan hotel sebagai salah satu akomodasi terpenting dari industri pariwisata menjadi sangat diminati oleh para wisatawan. Apalagi akhir-akhir ini banyak aplikasi penyedia jasa hotel yang berlomba-lomba memberikan diskon demi menggaet konsumen.
Menginap di hotel adalah salah satu pilihan paling menarik bagi wisatawan. Selain bisa menikmati beragam fasilitas yang bikin nyaman mereka juga tidak perlu ambil pusing untuk merapikan kamar ketika hendak ditinggalkan. Namun, tak sedikit orang Indonesia yang suka merapikan kamar hotel sebelum check out. Mungkin itu dipengaruhi oleh budaya ketimuran yang telah jadi tradisi turun temurun di tanah Nusantara ini.
Namun tahukah kamu ternyata hal tersebut sangat amat pantas untuk tidak dilakukan. Hal itu diungkap oleh pemilik akun twitter @avogattoo. Cuitan salah satu pengguna twitter tersebut viral setelah mendapat lebih dari 10 ribu retweet dan 15 ribu like (27 Nov 2019). Ia memposting sebuah capture tentang tips bermalam di hotel yang berisi himbauan agar tamu tidak membereskan sprei kasur sebelum check out.Mengapa demikian? Bukankah mencintai kerapian itu adalah satu hal positif? tunggu dulu, apa yang kita anggap positif belum tentu akan berbuah kebaikan juga. Menurut capture yang diunggah oleh akun tersebut, sprei yang berantakan akan mempermuda petugas untuk menggantinya dengan yang baru. hal ini juga berguna untuk mengantisipasi oknum nakal petugas hotel yang ogah menggati sprei lantaran sudah terlihat rapi.Bayangkan ketika kamu tidur di atas sprei yang rapi namun nyatanya itu adalah bekas dari tamu sebelumnya yang sengaja tidak diganti oleh petugas. Tentu kamu bakalan jijik, bukan? Kondisi sprei yang seperti itu juga rentan dengan kuman-kuman yang bisa membuat kamu terkena penyakit kulit.
Cuitan itu pun diamini oleh banyak netizen utamanya mereka yang pernah bekerja di industri perhotelan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita menghindari untuk merapikan kamar hotel sebelum check out. Bukan berarti tidak rapi dan memberatkan kerja petugas. Sebaliknya, hal tersebut demi kenyamanan pengguna hotel yang lain dan agar petugas melaksanakan pekerjaan mereka dengan baik.

[zombify_post]

Previous article5 Hal yang Bisa Dilakukan Oleh Para Cowok Ketika Menemani Cewek Belanja
Next articleBukit Nirwana, Destinasi Kekinian yang Bisa Kamu Sambangi di Malang. Cocok Buat Liburan Natal dan Tahun Baruan!