Setiap Manusia Punya Jalan Hidup Sendiri, Kamu Jangan Pusing Mel

Sesungguhnya tidaklah mudah melihat kawan seumuran lebih sukses dibandingkan kita. Memang ketika kita melihat sosial media mereka, dulu kita bersama-sama sewaktu masih di sekolah. Namun, sesudah lama tak jumpa sekitar 5 tahunan lebih, kemudian melihat kehidupan finansial kawan tersebut yang lebih baik. Apalagi sekarang, kamu telah kesulitan mencari pekerjaan. Sedangkan teman-teman sebayamu, mereka sudah bisa membeli kendaraan yang lebih baik.

Sukses memiliki pengertian yang sangat luas, bahkan setiap orang memiliki pengertian sendiri-sendiri tentang sukses. Ada yang sukses dalam bidang pendidikan, ada yang sukses di bidang keuangan, dan masih banyak lagi. Terkadang ketika kita melihat orang lain atau mungkin teman sendiri menjadi orang yang sukses, tanpa sadar kita menjadi iri. Perasaan iri adalah perasaan yang wajar dimiliki setiap orang, tapi jangan sampai rasa iri itu menutupi pikiran kita dan membuat kita lupa, bahwa kita juga bisa sukses seperti orang lain.

Ada Banyak Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Seseorang. Utamakan Bekerja Keras

Faktor yang membuat seseorang sukses cukup banyak. Bisa dari eksternal yaitu dari lingkungan, maupun internal yaitu dari dalam dirimu sendiri. Ada juga yang masuk akal, tetapi tidak sedikit juga bisa membuat heran. Pernahkah kamu mendengar pepatah, “ Orang pintar itu seringkali kalah dengan orang yang Bejo”. Faktanya kalimat itu bukanlah sekedar kalimat kiasan saja, tetapi sudah banyak hal yang terjadi seperti itu. Hal terbaik untuk dapa dilakukan ialah mengupayakan kemustahilan tersebut hingga menghasilkan hal yang tak diduga duga.

Caranya yaitu dengan memikirkan perjuangan apa saja yang sudah kamu usahakan. Lalu bandingkan dengan usaha orang lain, tidak ada salahnya kita sedikit membandingkan usaha kita dengan oranglain, dimana kalian sama-sama mulai dari titik nol. Apabila kamu merasa memang masih kurang, itu artinya kamu belum berusaha sangat keras. Masih ada

waktu untuk berjuang, tidak akan ada kata terlambat untuk berjuang.

Tidak Baik Membandingkan Kesuksesan Sendiri Dan Orang Lain

Jangan sekali kali kamu membandingkan kehidupanmu dengan kesuksesan orang lain. Karena iri dengan kesuksesan orang lain tidaklah baik. Hal ini bisa menimbulkan perasaan negative sehingga akan menyulitkan kamu mencapai keinginan tersebut. Kamu punya hidup sendiri, orang lain pun sebaliknya.

Kamu harus mempunyai tujuan dan komitmen untuk diri sendiri. Jadi, jika kamu berhasil kelak, kamu pun bisa memuji diri mu sendiri. Namun jangan sampai kesombongan membuatmu tidak mengenal baik orang lain. Kamu layak memberi hadiah atas kesuksesan yang kamu raih.

Kamu harus memiliki kepercayaan bahwasanya tidak ada yang namanya perjuangan yang sia-sia, setiap usaha yang kamu lakukan pasti akan membuahkan hasil.

Keajaiban dari Tuhan terkadang tidak datang sesuai dengan keinginanmu, melainkan Tuhan sudah mengetahui apa yang kamu butuhkan meskipun itu bisa dikatakan tidak sesuai perkiraanmu. Tetaplah Percaya bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sisa dan akan selalu ada hasil dari perjuangan yang kamu lakukan.

Maka dari itu, ada baiknya dimulai dari sekarang, kamu nggak perlu pusing ketika melihat orang lain udah sukses duluan. Sebab setiap orang memiliki perbedaan yang unik, dan tidak akan pernah bisa sama. Dan perjuanmu pasti membuahkan hasil dan tidak akan pernah sia-sia. Tetap berjuang dan bekerja keras untuk sukses. Semua akan indah pada waktunya, kamu harus percaya semua itu.