Star Wars Jedi: Fallen Order berisi tautan menarik ke dunia waralaba yang lebih besar

60

Cuplikan dari game mendatang Respawn Entertainment Star Wars Jedi: Fallen Order baru saja muncul di web, dan itu menunjukkan hubungan yang sangat menarik dengan sisa waralaba: Saw Gerrera, pemimpin faksi pemberontak di tahun-tahun sebelum pembentukan Rebel Persekutuan.

Klip 14 menit mengikuti karakter permainan, Cal Kestis, pengguna Force yang lolos dari Jedi Purge di akhir Clone Wars, dan yang sekarang dalam pelarian dari Kekaisaran. Saw muncul menjelang permulaan di homeworld Wookiee Kashyyyk, tempat dia bekerja untuk mengganggu rencana Kekaisaran. Ini adalah penampilan singkat, tetapi menyoroti bagaimana karakter sentral telah menjadi di alam semesta Star Wars yang lebih besar – sosok yang terbukti sangat penting bagi era sebelum A New Hope.

Menurut Game Informer, aktor Rogue One, Forest Whitaker, mengulangi perannya dengan menyuarakan karakternya, sesuatu yang juga dia lakukan ketika karakter itu muncul di Star Wars Rebels beberapa tahun yang lalu.

Gerrera pertama kali muncul di The Clone Wars (disuarakan oleh Andrew Kishino), dan sementara dia tidak muncul dalam film, dia membuat penampilan dalam novelisasi untuk Solo: A Star Wars Story, bertemu Enfys Nest, tokoh lain yang berpikiran menentang. Dia juga muncul di berhamburan buku-buku lain selama bertahun-tahun, dan telah menjadi tokoh utama dalam perlawanan terhadap Kekaisaran sebelum A New Hope, memimpin sekelompok pemberontak yang disebut The Partisan. Sejarah Saw jauh ke belakang ke sejarah produksi waralaba – ketika ia pertama kali muncul di The Clone Wars, ia awalnya dimaksudkan sebagai tokoh sentral dalam serial TV aksi langsung George Lucas, yang tidak pernah diproduksi.

Waralaba Star Wars terkenal saling terkait – menggunakan film, buku, komik, permainan, dan mainan untuk menyampaikan bagian-bagian dari cerita yang jauh lebih besar dan luas – dan penciptanya secara historis menggerebek tempat sampah untuk menggunakan kembali konsep desain, kostum, dan bahkan seluruh karakter untuk kegunaan lain. Saw adalah contoh sempurna dari hal itu, dan fakta bahwa dia muncul di begitu banyak tempat menunjukkan betapa pentingnya karakter dia menjadi.

Penampilannya di Star Wars Jedi: Fallen Order masuk akal, secara kronologis, mengisi titik data lain untuk biografi pribadinya sendiri antara The Clone Wars dan kematiannya di Rogue One. Dibawa ke layar lebar di Rogue One, dia menunjukkan bagaimana perang melawan Kekaisaran melampaui posisi moral yang jelas: ayat-ayat baik jahat; sisi terang adalah sisi gelap. Dia tidak di atas menggunakan penyiksaan atau membunuh warga sipil jika itu berarti kemenangan melawan Kekaisaran. Melihatnya di sini memperkuat bahwa kisah Star Wars yang lebih besar itu besar dan rumit, dan itu tidak harus naik di atas bahu seseorang bernama “Skywalker.”

[zombify_post]

Previous articleInilah Pekerjaan yang Dibayar Sambil Jalan-Jalan, Enak ga sih?
Next articleLukas Graham Live in Jakarta