Suka Duka menjadi anak jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual)

682

Oh, jurusan Desain Komunikasi Visual. Jurusan yang sedang booming ini memang sedang menjadi pilihan favorit calon-calon mahasiswa saat ini. Namun, saya sebagai orang yang berpengalaman menjadi seorang mahasiswa DKV, masih banyak banget lho orang yang gak tahu menahu soal jurusan ini. Sering banget kalau ditanya :

“Kuliahnya jurusan apa dek?”

“DKV”

“Oh, kuliah di kafe? Kayak tata boga gitu ya?” atau sering juga “Hah? DKV? Apaan tuh?”

Akhirnya saya mencoba mempermudah dengan menjawab “Desain pak, Desain Grafis”. Biasanya dengan begitu orang baru manggut-manggut. Akhirnya selanjutnya tiap kali saya ditanya jurusan apa, saya selalu menjawab Desain Grafis, tak pernah menjawab DKV lagi.. hahaha…

Karena pada dasarnya ilmu yang dipelajari dalam DKV itu memang Desain Grafis, namun lebih dikembangkan lagi seperti ilmu multimedia, ilmu periklanan, dsb. Intinya kita mempelajari ilmu komunikasi namun dalam bentuk desain visual, maka dari itu disebutlah sebagai Desain Komunikasi Visual.

Nah, buat kamu yang ingin kepo soal jurusan DKV atau mungkin tertarik ingin masuk jurusan DKV, berikut saya sharing suka duka menjadi seorang mahasiswa DKV!

[zombify_post]

Previous articleTips agar Bad Mood tidak mempengaruhi Konsentrasi Kerja
Next articleGak suka makan ikan? Simak fakta-fakta manfaat makan ikan berikut ini!