Tak Bisa Cuti dan Minim Budget Liburan, Ini 8 Trik Refreshing Sederhana Biar Pikiranmu Tetap Waras!

69

Namanya hidup, pasti ada saja momen-momen klimaks ketika tampaknya semua hal terjadi pada saat yang bersamaan sampai sulit mengejar napas. Masa-masa di mana kamu berharap hidupmu seperti sinetron, yang bisa dipause atau diselingi iklan. Sehingga kamu punya jeda untuk bernafas sebelum kembali menyelesaikan masalah. Mulai dari pekerjaan kantor yang tiada habisnya, hubungan dengan pasangan yang sedang panas-panasnya, hingga masalah keuangan dan keluarga, semuanya bisa membuat emosimu sampai titik puncak.

Bila sudah di situ, kamu akan menarik nafas panjang dan menarik kesimpulan: kamu butuh liburan.

Sayangnya, kamu bukan kaum jetset yang tinggal beli tiket dan berangkat saja setiap ingin liburan. Izin cuti yang kamu ajukan bisa tertahan berbulan-bulan atau barangkali biaya untuk berpergian juga tidak ada. Ah, keburu gila rasanya.

Tenang dulu, tenang. Hari-hari yang berat menandakan kamu butuh ‘me-time’. Waktu untuk dirimu sendiri, demi mengembalikan semangat yang sedang memudar. Tapi ‘me-time’ tak selalu berarti liburan panjang yang memakan banyak biaya. Banyak hal-hal sederhana yang bisa menginterupsi segala persoalanmu. Hanya butuh 15-30 menit dari hidupmu, lakukan hal-hal sederhana ini bersama dirimu sendiri. Supaya lebih tenang, supaya stres hilang.

[zombify_post]

Previous article10 Hal yang Udah Pasti Bakal Terjadi Setelah Malam Perayaan Tahun Baru. Jangan Berlebihan!
Next articleDermaga Marina Pantai Boom, Destinasi Instagramable di Banyuwangi. Bakalan Ngehits Nih Tahun Ini!