Tak Cuma Payung, Kamu Juga Harus Sedia 3 Hal Ini Sebelum Hujan

Hujan boleh saja turun setiap hari namun aktivitasmu tidak boleh terganggu. 1 min


0

Ketika musim kemarau berkepanjangan membuat kering tenggorokan kamu pasti merindukan hujan. Rindu suasana, gemericiknya, hingga kenangan yang pernah tercipta ketika ia turun. Namun apakah Kamu akan tetap menyukai hujan jika ia turun terus menerus hampir setiap hari? Membuat cucianmu tidak kering-kering, membatasi ruang gerakmu, hingga membuatmu terkena flu dan penyakit lainnya.
Oleh sebab itu, musim hujan tak hanya patut dinikmati, tapi juga dipersiapkan agar tak menganggu kamu. Berikut 3 hal yang harus kamu siapkan agar musim hujan tidak terlalu merugikanmu.

  1. 1 Mantel/Jas Hujan


    Payung hanya bisa kamu gunakan ketika berjalan kaki. Di saat kamu harus mengendarai sepeda motor tentu payung tidak bisa digunakan. Bisa-bisa kamu diketawai orang banyak kalau menggunakan payung sembari memacu motor di tengah derasnya hujan. Untuk itu persiapkan lah mantel atau jas hujan agar kamu tak terlalu basah ketika harus mengendarai motor di tengah derasnya hujan.

  2. 2 Jaket dan selimut

    Perubahan musim dari kemarau dan hujan mengakibatkan berubahnya suhu dan cuaca yang cukup mendadak. Sehingga sering kali orang-orang rentan terkena penyakit khas musim hujan seperti pilek, batuk, dan lain-lain. Oleh sebab itu, menggunakan baju yang hangat seperti jaket dan selimut di saat hujan turun akan menjaga suhu tubuhmu dari rasa dingin. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, bukan?

  3. 3 Makanan dan minuman

    Di saat musim hujan kurangilah makanan dan minuman yang bisa memancing pilek seperti es dan makanan berminyak lainnya. Konsumsilah makanan dan minuman yang hangat dan lezat. Kopi, teh, hingga susu hangat – apalagi susu jahe – adalah beberapa minuman yang sangat direkomendasikan untuk diseruput ketika hujan turun.

    So, tetap jaga kesehatan di saat musim hujan seperti ini. Hujan boleh saja turun setiap hari namun aktivitasmu tidak boleh terganggu. Tentu kamu masih ingat dengan puisi ketika SD yang berbunyi “walau hujan aku tetap pergi ke sekolah”. Nah, begitupun sekarang, walau hujan kamu tetap harus kuliah, kerja, dan beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  #HariPertamaSekolah Trending! Warganet Curhat dan Nostalgia

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality