Tak Perlu Panik! Lakukan 7 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Salah Ambil Jurusan Kuliah

58

Tidak sedikit orang yang salah ambil jurusan kuliah. Itu bisa terjadi karena berbagai alasan. Jika kamu sudah terlanjur berada di jurusan yang salah, tak perlu panik. Kamu tetap bisa sukses ke depannya.

Dapat masuk kampus favorit adalah idaman bagi seluruh calon mahasiswa. Apalagi bisa masuk pada jurusan yang sesuai dengan minat, hal itu akan menjadi kebanggan sendiri. Maka tak ada masalah dengan mahasiswa jenis ini.

Masalah yang kemudian sering terjadi adalah mahasiswa yang merasa salah mengambil jurusan. Setelah dijalani beberapa semester, apa yang dipelajari ternyata tidak sesuai dengan minatnya. Maka muncul perasaan ragu di dalam hati; apakah kuliahnya lanjut atau lebih baik berhenti.

Banyak faktor yang menjadi sebab mahasiswa salah ambili jurusan. Salah satu yang sering terjadi adalah sikap pasrah ketika menjalani tes di awal masuk dengan pemahaman yang penting bisa masuk ke kampus tertentu; tidak penting masuk di jurusan apa. Ada juga mahasiswa salah masuk jurusan kuliah karena tuntutan tertentu, entah itu karena tuntutan dari keluarga atau lainnya.

Kuliah di jurusan yang tidak sesuai dengan minat memang kesalahan. Namun demikian, kamu tak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap berada di jalur minat kamu.

[zombify_post]

Previous article4 Cara Mengajari Anak tentang Keuangan Sejak Dini ala Zaman Now
Next articleInilah 20 Nama Yang Paling ‘Pasaran’ Di Berbagai Negara, Ada Nama Kamu?