Tak sesuai Harapan, Inilah 5 Kisah Operasi Plastik yang Gagal

Orang-orang berikut ini pada dasarnya sudah memiliki wajah yang cukup rupawan. Namun, manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki. Mereka pun mengubah wajah cantik dan tampannya agar lebih menarik lewat operasi plastik. Sayangnya, beberapa orang malang bukannya mendapatkan hasil yang memuaskan namun justru wajah mereka terlihat aneh. Berikut ini beberapa kisah orang-orang malah yang gagal dalam operasi plastik, yaitu di antaranya:

Penyiar Korea Yang disebut Alien

Penyiar cantik asal Korea Selatan yang tak disebutkan namanya ini ingin tampil lebih rupawan dengan oplas. Dia pun menjalani prosedur penipisan rahang di mana tulang rahang di buang sebagian. Namun, sangat disayangkan, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Wajah cantiknya yang lembut justru tampak aneh. Rahangnya kini meruncing dan membuat wajah sang penyiar seperti tertarik. Sejumlah netizen mengomentari penampilan barunya seperi alien, ada pula yang menyinggung dagunya seperti cawan tembikar.

Li Zhengzhou

Li Zhengzhou, gadis yang berusia 15 tahun ini berasal dari Henan, China. Dia pernah viral pada Twitter gara-gara penampilannya. Pasalnya, gadis belia ini sudah menjalani prosedur bedah plastik untuk merombak total nyaris seluruh bagian tubuhnya. Li cukup bangga dengan penampilannya yang terus menereus berubah. Menurutnya operasi plastik memang langkah yang perlu diambil kalau dia tidak mau disebut ketinggalan zaman. Dia bahkan mengaku mendapat sponsor dari satu merek parfum. Namun, para pengguna twitter kala itu justru beranggapan lain. Mereka menjuluki Li sebagai Siluman ular karena wajah cantiknya kini tampak kejam seperti siluman ular putih dalam dongeng china.

Fanny Sieh

Yang satu ini lebih mengenaskan lagi. Ingin dagu lancip feminim dan bibir seksi ala Angelina Jolie, Danny Sieh rela wajahnya diutak atik dengan pisau bedah. Sieh menjalani serangkaian bedah plastik untuk menyempurnakan penampilannya. Akibatnya aktris Hongkong yang berwajah manis ini kini memiliki wajah yang mengerikan. Dagunya jadi terlalu lancip. Sementara, bibirnya tampak bengkak seperti baru disengat lebah. Hilang sudah wajah cantik alami yang selama ini jadi kebanggaan.

Justin Jedlica

Pria ini terkenal di dunia maya sebagai Human Ken, yaitu versi manusia dari pasangan boneka Barbie. Namun, wajah dan tubuh berotot ala Ken tidak dimiliki Jedlica sejak lahir. Akhirnya dia melakukan prosedur operasi plastik yang membuatnya harus mergoh kocek sampai USD 100.000. Setelah menjalani belasan kali operasi plastik, sebenarnya penampilan Jedlica sudah cukup sempurna. Namun, setelah prosedur yang ke-90 wajahnya mulai tampak tak manusiawi. Dah anehnya hal ini tidak menghentikan Jedlica untuk menjalani prosedur operasi plastik lagi dalam waktu dekat.

Alyona Piskun

Penyanyi kontroversial ini berasal dari Rusia dan telah menjalani operasi plastik sampai 13 kali. Piskun kecanduan operasi plastik. Mulai dari operasi hidung, operasi dagu, sampai sedot lemak di pipi, semuanya sudah pernah dia coba. Piskun bahkan sudah menjalani operasi hidung 4 kali. Akibatnya, wajah wanita ini tidak bisa dikenali lagi.

Rina Nanase

Mantan film porno yang dikenal dengan nama Rumi Kanda ini tidak puas dengan wajah cantiknya yang sangat khas Jepang. Akibatnya dia menjalani operasi plastik untuk mengubah bentuk mata, hidung, serta dagunya. Namun sayangnya, setelah operasi banyak netizen Jepang yang menganggap Nanase jadi seperti Dobby, peri rumah dalam film harry Potter.

Itulah beberapa kisah orang-orang yang menjalani operasi plastik namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Sebaiknya, kita selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita, termasuk penampilan. Karena, sejatinya kita sebagai manusia adalah makhluk yang sempurna.