Tanda-tanda Dia Sudah Tidak Mencintaimu Lagi

Sikap serta perilaku seseorang dapat menjadi cerminan dari perasaan dalam hatinya. Misalnya, seseorang selalu tersenyum dan bersikap ramah, bisa menjadi pertanda bahwa dirinya sedang merasa bahagia. Sedangkan ketika siapnya yang cuek dan muka yang bertekuk cemberut bisa menjadi tanda bahwa seseorang sedang merasa badmood.

Begitu pula dengan cinta, kamu dapat bisa mengetahui seseorang mencinta atau tidak mencintai kamu dari sikap dan perilakunya kepadamu. Tentu saja, kamu dengan mudahnya dapat membaca perilaku pria yang mencintai kamu. Berikut ini merupakan beberapa tanda bahwa dia sudah tidak mencintainya, yaitu di antaranya:

Selalu bertengkar

Tanda pertama ketika dia tidak mencintaimu lagi adalah hubunganmu selalu diwarnai dengan pertengkaran. Pasanganmu sering membesarkan masalah sepele hingga kalian perlu berdebat hebat dulu. Kadang kala, pertengkaran itu tidak selesai dengan jelas. Hanya diakhiri dengan diam tanpa penyelesaian yang memuaskan. Pasangan mu pun mudah cepat tersinggung ketika dia merasa bahwa kamu mengecewakannya. Padahal dahulu, dia sangat bijak dalam menerima kesalahan kecil yang kamu buat.

Kamu Selalu Salah

Tanda kedua ketika dia tidak mencintaimu lagi adalah dia selalu menyalahkanmu. Tidak hanya saat bertengkar, saat berdebat, bahkan ketika melakukan sesuatu untuknya, kamu selalu salah dimatanya. Awalnya kamu merasa apa yang kamu lakukan adalah sesuatu yang normal. Kamu pun melakukan sesuatu yang biasanya ia sukai. Namun, kini apa yang kamu lakukan, apa yang kamu katakan, semuanya dianggap salah di matanya. Jika sebenarnya yang melakukan kesalahan adalah dia, dia akan menimpakannya pada mu sehingga kamulah yang harus selalu minta maaf.

Tidak Nyambung Lagi

Tanda ketiga ketika dia tidak mencintaimu lagi adalah ketika dia tidak nyambung lagi. Ketika cinta masih memenuhi atmosfer di antara kalian, kamu merasa nyambung ketika berbincang dengannya. Tetapi seiring berjalannya waktu, kamu dan pasangan seakan tidak nyambung lagi. Obrolan di antara kalian terasa hambar. Ketika dia tidak mencintaimu lagi, dia tidak akan tertarik untuk membahas apapun dan tidak akan ada keinginan untuk  merespons omonganmu. Dia tidak mendengar dan menyerap apa yang kamu bahas. Ketika kamu bertanya padanya, dia seakan-akan kembali dari lamunannya dan menjawab pertanyaanmu melantur.

Sulit Dihubungi

Tanda keempat ketika dia tidak mencintaimu lagi yaitu dia sulit untuk dihubungi. Pasanganmu makin sulit dihubungi dari waktu ke waktu. Dia pun menjadi jarang mengabari kamu. Ketika ditanyakan alasannya sibuk kerja, sibuk kuliah, atau hal lain agar kamu percaya padanya. Selain susah dihubungi, dia pun jarang menghubungi kamu. Komunikasi perlahan mati di antara kalian.

Sering menghindar

Tanda kelima ketika dia tidak mencintaimu lagi adalah selalu menghindar. Dulu kalian selalu mencari waktu luang untuk bertemu dan berkencan, kali ini pasangan justru menghindari hal tersebut. Dia selalu menolak ajakan bertemu denganmu, dan selalu berusaha sibuk agar tidak bisa berkencan denganmu. Awalnya mungkin kamu memahami keputusannya, tetapi lama kelamaan kamu akan menyadari bahwa hubungan perlu diisi dengan kencan agar kalian semakin dekat. Kalau dia menghindar, jelas dia sudah tidak mencintaimu lagi.

Semakin menjauh

Tanda keenam ketika dia tidak mencintaimu lagi adalah dia semakin menjauh. Perlahan-lahan, kamu merasa seolah dirinya sangat jauh darimu. Kamu tidak merasakan kedekatan dan kehangatannya lagi dengan pasangan. Kamu merasa tidak mengenalnya lagi seperti dahulu. Kamu tidak bisa menghubunginya, kamu tidak bisa bertemu dengannya, kamu tidak bisa menyentuh dirinya. Pasanganmu kerap menjaga jarak darimu, membuat batas agar kamu tidak bisa mendekati dirinya.

Itulah beberapa tanda bahwa dia tidak mencintaimu lagi. Jika tanda-tanda tersebut ada pada pasanganmu, apa yang akan kamu lakukan?