Tanda-tanda Pacar yang Selingkuh yang Harus Kamu Sadari

Selingkuh itu memanglah merupakan momok menakutkan yang dapat merusak hubungan. Jika kamu atau pasangan mu tidak konsisten dalam menjaga komitmen hubungan kalian berdua, maka orang ketiga akan lebih mudah masuk ke dalam hubungan kalian berdua disadari maupun tidak disadari. Akibatnya, hubungan yang sudah kalian jaga bertahun-tahun akan runtuh begitu saja. Nah agar kamu menyadari pacar kamu sedang selingkuh, kamu harus mengetahui tanda-tanda bahwa pacar kamu selingkuh. Berikut ini, penjelasannya:

Dia tidak terbuka soal kegiatannya sehari-hari

Tanda pertama adalah ketika dia tidak terlalu terbuka tentang kegiatannya sehari-harinya. Bukan mewajibkan pasanganmu untuk menceritakan dan melaporkan segala kegiatannya kepada mu secara detail, namun ketika dia tidak terbuka mengenai kegiatannya bisa jadi tanda kalau dia sedang menyembunyikan sesuatu. Lebih parahnya jika ternyata dia sedang menyembunyikan hubungan terlarangnya dengan orang lain.

Selalu ada alasan saat diajak bertemu, telepon, atau video call

Tanda yang kedua adalah dia selalu menolak dengan berbagai alasan ketika diajak bertemu atau hanya sekedar menelepon, atau video call. Ketika kamu mendadak membaut janji bertemu atau video call dia akan menolaknya dengan berbagai alasan. Dari yang mulai alasan logis hingga alasan yang terlalu mengada-ada sekalipun. Bisa jadi dia menolak karena saat itu sedang bersama dengan selingkuhannya dan tak ingin kamu tahu.

Malah marah ketika kamu mendadak memberikan kejutan

Tanda yang ketiga adalah dia akan marah ketika kamu memberinya kejutan. Kamu bermaksud memberikan kejutan supaya dia merasa gembira dan tersentuh dengan kejutan yang sudah kamu siapkan. Namun, pada kenyataanya justru sebaliknya. Kekasihmu itu justru marah dan sebal padamu. Bisa jadi itu dikarenakan dia takut kamu akan mengetahui hubungan gelapnya, pasalnya kamu menemuinya secara mendadak.

Dia tidak ingin kamu mengenal teman-temannya

Tanda yang keempat adalah dia tidak ingin kamu mengenal teman-temannya. Dia selalu membatasi pergaulanmu dengan sahabat-sahabatnya. Jika hubungan kalian sehat dan tidak ada yang disembunyikan, dia akan memperkenalkanmu pada teman-temannya. Namun, jika di justru menyembunyikan dan tidak memberikanmu akses untuk bertemu teman-temannya, bisa jadi ada hal yang salah yang sedang terjadi. Misalnya saja dia tak ingin kamu tahu perselingkuhanmu dari teman-temannya.

Lebih sibuk melihat gadget dari pada berbincang denganmu

Tanda ke lima adalah dia lebih sibuk memerhatikan gadgetnya daripada berbincang denganmu. Seharusnya, momen bertemu adalah momen yang paling ditunggu sepasang kekasih. Kalian dapat berbincang dan menunjukkan rasa sayang. Namun, jika selama ini dia justru lebih sibuk dengan gadget ya dan tidak memperdulikan mu, bisa saja dia sedang sibuk dengan seseorang yang berada jauh di sana.

Selalu menjauhkan gadget dari jangkauan mu dan mengunci gadgetnya

Tanda yang keenam adalah dia selalu menjauhkan gadgetnya dari mu dan tidak memberi tahumu passwordnya. Ciri utama seorang yang sedang berselingkuh adalah dia selalu tidak bisa lepas dari gadgetnya. Dia tidak akan pernah memberikanmu berada dekat dari jangkauan gadgetnya. Bahkan tak lupa, dia jua menggunakan password ganda supaya tak mudah dibuka oleh orang lain termasuk dirimu.

Terlalu menyebut nama orang lain dan membanggakannya di hadapanmu

Tanda ketujuh adalah ketika dia selalu menyebut nama orang lain di depanmu. Dia juga sering membangakan orang tersebut di hadapanmu. Bila pacarmu bertingkah seperti ini, kamu perlu curiga. Bisa jadi sebenarnya dia sedang menaruh hati pada orang itu, atau sedang memberikanmu ‘sinyal’ bahwa dia ingin kmau seperti orang yang dia ceritakannya itu.

Dia tidak tertarik ketika kamu membicarakan keseriusan hubungan kalian

Tanda yang terakhir adalah ketika dia tidak tertarik membicarakan keseriusan hubungan kalian. Tentunya semua pasangan ingin hubungan mereka berlanjut ke jenjang yang selanjutnya. Namun, jika pasanganmu merasa tidak tertarik dengan sikapmu yang ingin menyeriusi hubungan berdua, bisa jadi dia memang tak benar-benar cinta atau memang ada orang kedua.

Itu adalah beberapa tanda bahwa pacarmu sedang berselingkuh. Namun alangkah lebih baiknya, kamu tidak langsung menuduhnya, namun cross check terlebih dahulu dan carilah bukti-bukti yang kuat sebelum menuduhnya berselingkuh.