Tanda-Tanda Persaingan Messi vs Ronaldo Bakal Diteruskan Anaknya

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya masih akan berlanjut dalam waktu yang cukup panjang. Pasalnya, Thiago Messi, putra Messi sepertinya sudah siap bersaing dengan Cristiano Ronaldo Jr di masa depan.

Sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 silam, rivalitas dirinya dengan Lionel Messi mulai meruncing. Selama lebih dari satu dekade terakhir, Messi dan Ronaldo saling pamer produktivitas dalam hal mencetak gol dan memecahkan rekor demi rekor.

Keduanya pun sukses menciptakan standar gol yang sangat tinggi dan sulit disamai pemain manapun hingga saat ini. Bagaimana tidak, selama Ronaldo membela Madrid, dan Messi di Barcelona, mereka tak pernah mencetak kurang dari 50 gol di tiap musimnya.

Baik Messi dan Ronaldo juga sukses berebutan memenangkan Ballon d’Or sejak 2008 dengan Messi masih unggul satu bola emas dari dan Ronaldo yang baru punya lima Ballon d’Or saat ini.

Meski dalam dua musim terakhir keduanya sudah terpisah liga, yang mana Ronaldo hengkang ke Italia untuk bermain bersama Juventus, dan Messi bertahan di Barcelona, tapi tak berarti perbandingan keduanya lantas berhenti. Rivalitas Ronaldo dan Messi terus saja ramai diperdebatkan para pendukungnya masing-masing.

Perdebatan makin intens, pemberitaan makin panas, angka-angka statistik dan rekor yang bergantian dipecahkan semuanya dijadikan acuan sekaligus pembenaran bagi para suporter masing-masing kalau pemain idolanya adalah yang terbaik dan pantas menyandang status G.O.A.T (Greatest of All Time).

Nah yang menjadi pertanyaan kemudian, siapa penerus keduanya di masa depan mengingat usia Ronaldo saat ini sudah 35 tahun dan Messi sendiri telah menyentuh angka 33 tahun?

Memang, baik Ronaldo dan Messi diklaim sama-sama dalam waktu dekat belum akan pensiun, tapi ketika masa itu tiba, kedua anak mereka disebut sudah siap meneruskan persaingan panas orang tuanya.

Thiago yang merupakan putra sulung Messi, saat ini bermain untuk Barcelona Escola. Di klubnya itu, bocah berusia 7 tahun tersebut juga diberi nomor seperti ayahnya, yaitu nomor 10.

Dan baru-baru ini, dalam sebuah pertandingan seperti dilansir dari Sportbilble, Thiago sepertinya mewarisi skill olah bola ayahnya. Ia diklaim punya gaya menggiring bola yang sangatlah mirip Messi. Bukan hanya itu, Thiago juga menunjukkan ketajamannya dengan mencetak brace dalam kemenangan 9-2 Barcelona Escola.

Banyak yang menyebut Thiago bakal bisa menjelma menjadi bintang sepakbola yang besar di masa mendatang. Dan bukan tidak mungkin, Thiago akan melanjutkan persaingan ayahnya dengan Ronaldo setelah putra CR7 Ronaldo Jr menjadi pesaing utamanya.

Ronaldo Jr diketahui saat ini bermain di tim junior Juventus. Dalam video-video latihannya, bocah berusia 9 tahun itu juga dianggap punya gaya bermain mirip ayahnya. Hebatnya lagi, Ronaldo Jr bahkan sudah mengoleksi satu trofi di level anak-anak.

Menurut kamu bagaimana Sob, kira-kira siapa yang layak meneruskan persaingan panas dua ikon sepakbola dunia saat ini, Ronaldo vs Messi?