Tanda-Tanda Temanmu adalah Seorang Fake Friend

Teman merupakan seseorang yang akan menemani perjalanan hidup kita. Dia mengenal kita dan sedikit banyak mempengaruhi hidup kita. Ada teman sekolah, teman kuliah, teman nongkrong, sampai teman hidup. Kalau kamu berteman dengan teman yang baik, maka pergaulanmu juga akan menjadi baik, dan kamu nyaman menjadi dirimu sendiri karena pergaulan sangat memengaruhi kebahagiaan kamu.

Sayangnya, tidak semua teman yang kita kenal itu tulus berteman dengan mu. Ada teman sejati yang benar-benar peduli dengan kita, ada pula teman palsu atau fake friend yang justru membuat kita menjadi hancur. Kamu harus tahu tanda-tanda kalau temanmu itu ternyata “fake friend” yang wajib kamu jauhi. Tanda-tanda fake friend di antaranya adalah:

Pertemanan kalian bersifat kondisional

Tanda pertama jika temanmu adalah fake friend adalah pertemanan kalian bersifat conditional atau bersyarat. Mereka akan menetapkan batasan-batasan untuk kamu untuk dapat bertemu dengan mereka. Mereka juga tidak akan sungkan-sungkan untuk mendiamkan kamu, bahkan juga mendepak kamu dari lingkaran pertemanannya apabila kamu melanggar batasan-batasan yang telah mereka tetapkan.

Apabila ada seseorang yang lebih menarik dari kamu di matanya, mereka akan segera meninggalkannya kamu dan berteman dengan orang baru tersebut. Hubungan semacam ini tidak ada kaitannya dengan karakter, penampilan, atau segala hal dari diri kamu.

Perlakuan Fake Friend akan berbeda ketika bersama orang lain

Fake friend akan memperlakukan kamu secara berbeda tergantung dari siapa yang berada di sekitar kamu. Bila saja mereka memperlakukan kamu sangat baik ketika kamu sendirian. Tetapi ketika bersama orang lain, kamu akan dicuekkin. Atau lebih parahnya lagi mereka bisa juga merahasiakan pertemanan kalian. Teman sejati tentu saja tidak akan malu memberitahu dunia, bahwa kamu temannya dan kamu klop bergaul dengan dia serta mereka akan memperlakukan kamu saja apa pun kondisinya.

Fake Friend bisa gosipin kamu dibelakangmu

Kalau temanmu itu bergosip tentang kamu di belakangmu atau menusuk mu dari belakang dengan menyebarkan gosip tentang kamu, padahal kamu berharap itu adalah rahasia, maka dia adalah seorang fake friend. Mereka bisa saja membuat kamu terlihat buruk di mata orang lain supaya si fake friend yang dipuji-puji. Selain itu mereka bisa saja menjebakmu saat kamu lengah dan mempergunakan itu untuk merendahkan kamu di mata orang lain. Namun ketika mereka ada bersama kamu, mereka akan berpura-pura tidak tahu apa-apa.

Fake friend tak akan membantumu untuk meraih impian mu atau tujuan mu

Dalam kehidupan ini, kamu pasti punya impian, tujuan, maupun harapan yang ingin kamu raih, dan orang yang ada bersamamu seharusnya adalah pemberi motivator agar kamu bisa meraihnya. Seperti mimpi untuk menghasilkan uang banyak, lulus dari perguruan tinggi ternama, bahkan sampai impian jalan-jalan keliling dunia.

Kamu akan tahu temanmu adalah teman sejati atau bukan, jika melihat dari komentarnya dan perlakuannya ketika kamu mengungkapkan impianmu. Apakah mereka jadi motivator? Apakah mereka memberikan saran-saran yang berguna atau malah membaut kamu berpikir apa yang kamu lakukan sia-sia. Teman sejati akan selalu memberikan motivatsi dan tips supaya kamu tetap dalam jalur yan benar, ketika mengejak impianmu. Bahkan banyak yang ikut bersama mengejar impian bersamamu, namun si Fake friend akan menjatuhkan semua impian mu.

Fake friend melihat kebutuhan dan keinginanmu sebagai gangguan

Jika kamu melihat bahwa temanmu tidak peduli dengan kebutuhan atau keinginanmu, maka bisa jadi teman mu adalah fake friend. Mereka memang tidak menganggap serius kebutuhan mu. Karena kebutuhan mu dianggap tidak penting oleh mereka. Jika mereka butuh sesuaatu daari mu, mereka akan melakukan segala cara supaya kamu mau membantu mereka. Namun jika kamu yang membutuhkan sesuatu, mereka akan cuek dan tidak peduli dengan apa yang kamu butuhkan. Teman sejati akan selalu membantumu ketika kamu membutuhkan bantuan.

Itulah beberapa tanda temanmu adalah fake friend. Jika temanmu memiliki beberapa tanda diatas mungkin saja kamu sedang berteman dengan fake friend. Segera jauhi teman itu, dan carilah teman sejatimu.